• Riau Beternak Konflik

    Riau Beternak Konflik

    Persoalan asap yang sedang marayakan ulang tahun ke dua puluh dua tahun pada tahun 2019 ini, sudah merupakan derita panjang bagi kami dan kita orang Riau, yang selalu hiruk pikuk ketika asap tersebut datang. Bahkan ada sebagian masyarakat menilai bahwa musibah ini merupakan hibah bagi para pemain di pusat sana, agar dapat laba dalam proyek […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


23 Maret 2020
Teleconference dengan Perguruan Tinggi, LLDIKTI X: Covid-19 tak Halangi Kegiatan Belajar

Pekanbaru, UIRNews: Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof Dr H Herri, SE, MBA meminta perguruan tinggi terus melaksanakan proses belajar mengajar. Kegiatan belajar dapat dilakukan melalui sistem daring (jarak jauh/online). Di luar itu, perguruan tinggi diharapkan aktif melakukan pencegahan Covid-19, serta ikut bersama Pemerintah membantu masyarakat mencegah virus corona.

Teleconference berlangsung Senin siang (23/03/2020) sejak pukul 14.00 wib. Dalam teleconference, Prof Herri didampingi Sekretaris LLDIKTI Yandri, SH, MH, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Ely Susanti, SE, MM dan Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi Febrina Fitri. Juga sejumlah Staf LLDIKTI lainnya.

Diantara perguruan tinggi yang bergabung dalam teleconferce, antara lain Universitas Islam Riau, Akademi Akuntansi Indonesia, STIKIP Aisyah, Akbid Helvetia Pekanbaru, Amik Kosgoro, Unu Sumbar, Institut Kesehatan Prima Nusantara, UPI YPTK, Universitas Pasir Pengarayan, STIE Pasaman, Politeknik Caltex Riau, STIE H Agus Salim Pasang, Universitas Eka Sakti, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, STIKES Perintis Padang, Institut Teknologi Batam, STKip Bangko, Universitas Muhammadiyah Jambi.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL yang berteleconference di ruang rapat lantai empat Gedung Rektorat, ikut menyampaikan beberapa hal terkait layanan pendidikan oleh LLDIKTI. Mantan Dekan Fakultas Hukum itu didampingi Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir H Asrol, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi, Kepala Biro Simfokom Hendra Gunawan, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi.

Dalam teleconference, LLDIKTI menyampaikan sejumlah pesan kepada pimpinan perguruan tinggi. Terutama menyangkut Covid-19. Herri menegaskan, virus corona tidak membuat proses belajar mengajar di perguruan tinggi menjadi terhambat. Sesuai himbauan dan edaran Pemerintah, kegiatan belajar hendaknya dilakukan dengan memanfaatkan tekhnologi informasi, yakni sistem online.

Pimpinan perguruan tinggi juga harus mengurangi kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. ”Saya himbau, bagi perguruan tinggi yang mampu memproduksi hand sanitizer supaya dapat membagikan kepada civitas akademika masing-masing. Di luar itu harus aktif pula membantu Pemerintah mencegah covid-19,” tandas Herri.

Bagi perguruan tinggi yang memiliki kemampuan tekhnologi diharapkan membantu aplikasinya kepada perguruan tinggi lain sehingga semua perguruan tinggi dapat mengikuti kegiatan belajar secara online. ”Tolong link pembelajarannya dikirim ke LLDIKTI Wilayah X untuk kami teruskan ke kementerian,” imbuh Herri.

Rektor UIR Syafrinaldi menyambut baik teleconference itu. Ia katakan, ini pertama kali UIR melakukan teleconference dengan LLDIKTI. ”Biasanya rapat-rapat kita lakukan secara langsung. Tapi disebabkan negeri kita sedang diserang virus corona, rapat bersama LLDIKTI digelar melalui teleconference,” ujar Rektor.

Banyak hal dalam rapat teleconference yang bisa disimak. Terutama terkait pelayanan akademik yang sekarang dilakukan LLDIKTI. Ada 36 jenis pelayanan diberikan untuk semua perguruan tinggi. Di luar itu, kita juga berkesempatan mendengar aspirasi pimpinan perguruan tinggi lain yang disampaikan kepada Prof Herri.

”UIR disamping menyampaikan problem akademik yang dihadapi juga melaporkan langkah-langkah yang telah kita ambil terkait kewaspadaan menghadapi corona. Misalnya, memproduksi hand sanitizer untuk civitas akademika,” tambah Rektor Syafrinaldi.*

[]hms

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini

HASIL-SELEKSI-DOSEN-KONTRAK-2019
PENGUMUMAN-DOSEN-TETAP-V.1

 

Pengumuman penerimaan dosen tetap UIR dapat diunduh disini

 

UirNews Edisi 3

Untuk UIR News Edisi Ketiga dapat di unduh disini

 

Berikut berita acara dan data nama penerimaan dosen Universitas Islam Riau yang lulus Administrasi Tahun 2019.

BA-PENERIMAAN-DOSEN-FAI-DAN-PSIKOLOGI

File dapat diunduh disini

 

 

Berikut adalah pengumuman penerima beasiswa Pemerintah Provinsi Riau

1. Beasiswa FKIP

BeasiswaFKIP

 

2. Beasiswa Prodi Teknik Peminyakan

BeasiswaT.Perminyakan

 

3. Beasiswa Prodi Kriminologi

BeasiswaKriminologi

 

4. Beasiswa Bhakti Negeri

BeasiswaBhaktiNegeri

 

5. Beasiswa Tahfiz

BeasiswaTahfiz

Berikut adalah Undangan Sosialisasi Beasiswa Pemerintah Provinsi Riau

1. Beasiswa FKIP

UndanganFKIP

 

2. Beasiswa Prodi Teknik Peminyakan

UndanganT.Perminyakan

 

3. Beasiswa Prodi Kriminologi

UndanganKriminologi

 

4. Beasiswa Bhakti Negeri

UndanganBhaktiNegeri

1. PENDAFTARAN CALON KETUA UMUM IKA UIR PERIODE 2020-2024

Berikut adalah persyaratan dan tata cara pendaftaran calon ketua umu IKA UIR periode 2020-2024

PERSYARATAN PENDAFTARAN KETUA UMUM IKA UIR 2020

Formulir pendaftaran dapat didownload disini

 

2. PENDAFTARAN SAYEMBARA LOGO IKA UIR

Berikut adalah persyaratan dan tata cara pendaftaran sayembara logo IKA UIR

SYARAT DAN KETENTUAN SYAMEBARA LOGO IKA UIR-REVISI

Formulir pendaftaran dapat di download disini

Berikut lampiran penerimaan proposal bantuan sosial pendidikan mahasiswa kurang mampu tahun 2020 Pemerintah Provinsi Riau .

IMG_0001_NEW

File dapat diunduh disini