Email

Kontak

Email

Kontak

UIR Bentuk Tim Reviewer untuk Kompetisi EA IV LLDIKTI 2020

Pekanbaru, UIRNews: Universitas Islam Riau segera membentuk Tim Reviewer yang bertugas mengkaji dan membimbing proposal mahasiswa untuk kompetisi Entrepreunership Award (EA) IV Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang puncaknya berlangsung di Jambi akhir Oktober 2020. Tim Reviewer dikoordinir oleh Pusat Karir UIR.

EA IV adalah program tahunan LLDIKTI Wilayah X yang diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta di empat provinsi, yakni Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan jiwa kewirausahaan mahasiswa. Kompetisi EA dibagi ke dalam dua kategori, yakni kelompok usaha yang sedang berjalaan dan kelompok yang direncanakan (bisnis plan).

Kompetisi EA IV dilaksanakan di Universitas Batang Hari Jambi pada 20 Oktober mendatang. EA I berlangsung di Universitas Baiturrahmah Padang (2017), EA II di Universitas Islam Riau (2018) dan EA III di Universitas Ibnu Sina Batam.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIR Ir H Rosyadi menyebutkan, kehadiran mahasiswa UIR dalam kompetisi ini sangat penting mengingat, dalam beberapa kali lomba khususnya pada EA II dan III mahasiswa UIR tidak saja berhasil masuk nominasi tetapi juga tampil sebagai juara.

”Untuk kompetisi EA IV kita akan bentuk Tim Reviewer yang bertugas membimbing proposal mahasiswa sehingga mereka benar-benar tampil maksimal. Target kita selain masuk nominasi juga menyabet juara,” kata Rosyadi kepada UIRNews di Kampus UIR Pekanbaru Senin (13/07 2020).

UIR memiliki pengalaman mengikuti kompetisi EA dan pengalaman tersebut sangat berharga dalam mempersiapkan mahasiswa. ”Waktu yang tersedia jelang Oktober sangat pendek, karena itu kita akan bekerja maksimal dengan berpacu pada waktu. Mengkaji proposal-proposal mahasiswa dan memperdalam materi presentasinya,” ujar Rosyadi.

Kepala Pusat Karir UIR Dr Desy Mardianty pun bertekad sama. Ia menyatakan, lembaganya akan berusaha maksimal mempersiapkan mahasiswa ke EA IV. ”Kita sudah rapat beberapa hari lalu bersama Pak WR III. Semoga semua rencana yang telah direncanakan berjalan baik,” kata Desy didampingi Sekretaris Pusat Karir Dr Rendi Prayuda.*

[]hmsuir

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM