Email

Kontak

Email

Kontak

UIR dan PERMIGASTARA Tandatangani MoU dan MoA untuk Pengembangan Sinergitas Dengan Institusi Pendidikan

Universitas Islam Riau bersama Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan (PERMIGASTARA) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding berlangsung pada Jumat (8/4/2022). Pada kesempatan yang sama, Fakultas Teknik dan Direktorat Penelitian Pengabdian Masyarakat UIR ikut serta menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan PERMIGASTARA.

Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr.H. Syafrinaldi, SH.,M.C.L dan Ketua Dewan Pimpinan Nasional PERMIGASTARA Peri Apri,SE.,MM. sedangkan penandatanganan MoA dari Fakultas Teknik ditandangani oleh Dr.Eng. Muslim, ST., MT serta dari DPPM dilakukan oleh Dr. Arbi Haza Nasution, B.IT.,M.IT.

Rektor UIR Prof.Dr.H. Syafrinaldi, SH.,M.C.L menyampaikan, MoU dengan PERMIGASTARA ini merupakan salah satu program pengembangan untuk meluaskan kerjasama sebagai kunci maju nya suatu institusi

“Kunci dari maju nya suatu institusi terkhusus UIR adalah dengan adanya kerjasama. Kerjasama ini diharapkan UIR dalam hal ini mempunyai ahli-ahli perminyakan, penelitian serta pengabdian masyarakat terutama dari fakultas teknik yang dapat sekiranya membantu memaksimalkan kinerja dari PERMIGASTARA. Kami berharap tindak lanjut dari MoU dan MoA kali ini adalah semoga UIR namanya dapat terus terbang seiring dengan harumnya nama PERMIGASTARA” ujar Prof Syafrinaldi

Pada kesempatan yang sama Ketua DPN PERMIGASTARA Peri Apri  juga menyampaikan sambutannya

“Permigastara hadir dilatar belakangi hand overnya antara Chevron ke Pertamina Hulu Rokan. Riau menjadi fokus utama kami sebagai salah satu cadangan energi fossil terbesar di Indonesia saat ini. Kehadiran Permigastara menjadi mediasi diantara situasi yang cukup berkecamuk di tengah bisnis perminyakan.

Permigastara melihat adanya prodi perminyakan menjadi pintu masuk dan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi yang efektif karena kami melihat masih banyaknya peninggalan serta potensi Chevron yang sebenarnya masih bisa di maksimalkan” Ucap Peri

Peri Apri mengharapkan MoU kali ini dapat menjadi corong awal untuk penguatan dan sinergitas antara sebuah asosiasi dan UIR selaku satu-satunya  institusi pendidikan yang punya program studi Teknik Perminyakan di Sumatera sekaligus mendukung visi PERMIGASTARA menjadikan Riau sebagai rumah besar bagi energi Indonesia.

Penandatangan MoU dan MoA tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum YLPI Dr. Nurman, M.Si., Wakil Rektor 1 Dr.H. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor 2 Dr.Firdaus AR, S.E.,M.Si., AK.,CA,.Wakil Rektor 3 Dr Admiral, S.H.,M.H., dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat, foto bersama dan pemberian buku “Jejak Lima Rektor” terbitan UIR PRESS yang diberikan oleh Rektor Universitas Islam Riau kepada Ketua DPN PERMIGASTARA.

Share:

More Posts

Melangkah Maju Bersama UMKM di Tanah Melayu

Pusat Karir Universitas Islam Riau bekerja sama dengan PT. Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) menyelenggarakan Pelatihan Pendampingan UMKM kepada Kelompok Usaha Bersama (UKB) Kembang Setaman dan

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM