• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


3 Januari 2019
UIR Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palu dan Banten Rp 101 Juta ke tvone

Jakarta: Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami dan gempa Donggala, Palu sebesar Rp 70.000.000. Bantuan serupa juga diberikan kepada tsunami Selat Sunda senilai Rp 31.000.000. Total dana kemanusiaan dari UIR Rp 101.000.000.

Donasi tersebut diserahkan langsung Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL bersama Presiden BEM Hengky Primana kepada tvone dalam paket acara Apa Kabar Indonesia di Galery tvone Epicentrum Jalan Rasuna Said Jakarta pada Kamis pagi (3/1) pukul 07.57 Wib. Ikut mendampingi Rektor, Wakil Rektor III Ir. Rosyadi, Kepala Bagian Humas dan Protokoker Dr H Syafriadi, Menteri Dalam Negeri BEM UIR Deden Al Banjari dan Wakil Gubernur BEM Fakultas Hukum Guntur Yurfandri Nasution.

Kepada Presenter tvone Indri Rahmawati, Rektor menyebutkan bahwa bantuan kemanusiaan ini berasal dari masyarakat Kota Pekanbaru yang diprakarsai dan dikumpulkan oleh BEM selama beberapa hari. Total bantuan yang terkumpul oleh mahasiswa sebesar Rp 70 juta, sementara yang Rp 31 juta berasal dari Universitas Islam Riau.

”UIR berharap, bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan kepada keluarga korban dapat bersabar dalam menghadapi musibah bencana. Terima kasih kepada BEM yang telah berinisiatif mengumpulkan donasi. Kami salut kepada badan eksekutif mahasiswa,” kata Rektor.

Senada dengan Rektor, Presiden BEM Hengky Primana menyebutkan, bantuan ini mereka kumpulkan dalam tempo tiga hari dengan cara menyebarkan mahasiswa di 13 titik sesuai jumlah kecamatan di Pekanbaru. ”Ini kerja nyata dari kontribusi kemanusiaan mahasiswa UIR dalam membantu Saudara-saudara kami yang terdampak tsunami baik di Palu, Donggala maupun Selat Sunda. Semoga bermanfaat,” ujar Hengky.*

[]humas

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini