Email

Kontak

Email

Kontak

UIR Sukses Bekerja Sama Dengan Kemenristekdikti, Dalam WorkShop Asistensi Jurnal Ilmiah Terakreditasi 2019

Pekanbaru, UIR : Universitas Islam Riau (UIR) memperoleh kesuksesan, ditunjuk mendapat kepercayaaan oleh Kemenristekdikti untuk melaksanakan kegiatan Workshop Asistensi Jurnal Ilmiah Terakreditasi yang diselenggarakan selama 3 hari di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Rektor UIR yaitu Prof H. Syafrinaldi SH., MCL dan jajarannya sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses, ujar Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng.

Dalam kata sambutannya, Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng menyampaikan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh kemenristekdikti untuk meningkatkan kualitas jurnal – jurnal yang ada di wilayah LLDIKTI Wilayah X, terutama pengembangan jurnal di wilayah L2DIKTI, semoga kebangkitan jurnal dan publikasi di Indonesia akan semakin meningkat ” tegasnya selaku pembicara dalam seminar.

Begitu juga yang di sampaikan oleh Dr. Lukman ST., M.Hum dalam sambutannya, selaku Ka Subdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah pun menegaskan pentingnya peningkatan jurnal menjadi terakreditasi, maka kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah jurnal – jurnal terakreditasi menjadi Sinta 1 (S1) dan Sinta 2 (S2), karena akan banyak program insentif yang akan diberikan jika jurnal – jurnal tersebut dapat terindeks di Scopus ataupun ESCI (Emerging Sources Citation Index) – Web of Science, pungkasnya.

Didalam kegiatan yang berlangsung ini, diikuti oleh 43 Peserta dari 19 institusi yang tersebar di provinsi Riau, Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, dan Kepulauan Riau yang telah memiliki jurnal dan ingin meningkatkan peringkat jurnal menjadi peringkat S1 dan S2.

Kegiatan ini juga mengenai tentang jurnal – jurnal yang diberikan pemaparan awal selama sehari penuh yang kemudian dievaluasi oleh enam pakar yang ahli dibidang manajemen jurnal dan substansi jurnal pada dua hari berikutnya. Terjalin diskusi yang cukup menarik antara para pakar dengan para peserta yang merupakan Journal editor dan Editor in Chief, disertai banyak masukan yang sangat kritikal dan terarah untuk setiap jurnal yang di berikan coaching secara langsung, ujar Tiggi choanji selaku ketua panitia acara.

“Besar harapan kami bahwa kegiatan ini akan memberi manfaat yang banyak dan diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara continue di Riau “ ucap Tiggi Choanji yang merupakan dosen di Fakultas Teknik UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content