• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya.
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


30 Agustus 2019
UiTM Perlis Perkenalkan Permainan Woodball ke UIR

Pekanbaru, UIR : Wordball merupakan salah satu olahraga yang berasal dari Taiwan ini memang masih tergolong baru di Indonesia. Hal ini disebabkan olahraga ini baru mendunia pada 2006 lalu, sedangkan di Indonesia olahraga ini baru populer pada 2007. Olahraga woodball dapat dimainkan di dua jenis permukaan lapangan, yaitu rumput serta pasir.

Untuk bermain woodball, diperlukan lapangan yang memiliki panjang kurang lebih 30-150 meter. Untuk dapat melakukan melakukan permainan ini, seorang pemain membutuhkan malet (stik khusus untuk permainan woodball) dan bola berdiameter 3 perempat inchi yang terbuat dari kayu.

Di Malaysia permainan woodball sangat digemari dan akan dicanangkan permainan ini masuk dalam cabor Asean Games. Dalam kesempatan kali ini Universitas Islam Riau (UIR) mendapatkan kunjungan dari UiTM Perlis, kunjungan ini merupakan suatu kerjasam antara kedua Universitas di bidang pendidikan olahraga.

Kedatangan Woodball clinic UITM Perlis disambut Wakil Rektor II UIR Ir. H. Asrol, M.Ec, Dekan FKIP UIR Drs. Alzaber, M.Si, Wakil Dekan FKIP UIR Dr. Sri Amnah S, S.Pd, M.Si, Ka. Prodi Penjakes FKIP UIR Drs. Daharis, M.Pd. Senen 26/08. Dalam kesempatan ini Woodball UiTM Perlis yang di ketuai Harris Kamal, dan beberapa Dosen Al-Hafiz, Siti Hannariah, dan 16 pemain Woodball dari UiTM Perlis sangat senang berada di UIR, kali ini mereka akan selama beberapa hari dalam memberikan pembelajaran tentang Woodball di UIR dan akan memberikan terbaik bagi para Dosen dan mahasiswa UIR dalam Pembelajaran tentang Woodball, pungkas Harris.

Dari Kedatangan sampai pun pada akhir perpisahan, Kamis 29/08, UiTM Perlis yang beberapa hari sudah memberikan pembelajaran tentang permainan Woodball kepada mahasiswa dan Dosen UIR merasa menyenangkan atas jamuan yang di berikan UIR.

UIR merupakan salah satu Universitas di Riau yang ingin belajar tentang permainan Woodball, semoga saja apa yang di dapat dari pembelajaran beberapa hari bisa di kembangkan lagi oleh mahasiswa dan Dosen di UIR, ungkap Harris.

Dalam pertemuan terakhir yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si menggatakan pembelajaran ini merupakan sangat berharga bagi para Dosen dan mahasiswa UIR, walaupun hanya beberapa hari dalam pembelajaran yang di berikan UiTM Perlis.

Kedepannya, UIR akan mengembangkan permainan ini, karena permainan ini akan dicanangkan masuk dalam cabor Asean Games, semoga saja UIR bisa mengutus mahasiswa ataupun Dosen nya dalam ajang event Asean Games nanti nya. pungkas Rosyadi.

Hadir dalam pertemuan dari UIR : Ketua KUI UIR Dr. Husnul Kausarian, M.Sc, Dekan FKIP Drs. Alzaber, M.Si, Wakil Dekan FKIP UIR Dr. Sri Amnah S, S.Pd, dan Ka. Prodi Penjakes FKIP UIR Drs. Daharis, M.Pd.

Laporan : HUMAS UIR

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

majalah-untuk-cetak-2_compressed

 

Profil Universitas Islam Riau dapat diunduh disini

UIRNews_E2

Untuk UIR News dapat di unduh disini

 

Kepada mahasiswa angkatan 2013/2018 Input KRS dan Pembayaran SPP Dasar semester Ganjil T.A 2019/2020 paling lambat tangal

19 AGUSTUS 2019

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank :
    1. BPR Unisritama Kampus UIR (Fasilitas : Teller)
    2. Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fasilitas : Teller, Internet Banking, Mobile Banking)
    3. Bank Mega Syariah (Fasillitas : Teller, ATM, Internet Banking)
    4. Bank Negara Indonesia (BNI) (Fasilitas : Teller, ATM, Internet Banking, Mobile Banking)
  2. Bagi mahasiswa yang tidak mengindahkan batas waktu yang telah ditetapkan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan semester ganjil pada T.A 2019/2020

Pekanbaru, 26 Juni 2019

Wakil Rektor Akademik,

 

 

Dr. H. Syafhendry, M.Si

Download SK Penyesuaian Kewajiban Mahasiswa Baru 2019/2020

Disini