Email

Kontak

Email

Kontak

Webinar Internasional di Taja FT UIR di Awal Tahun 2021

Pekanbaru, UIRNews : Fakultas Teknik yang memiliki jaringan di dalam dan luar negeri mengawali tahun 2021 dengan menyelenggarakn webinar internasional. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Prodi Teknik Informatika dengan Prodi T. Perminyakan.

Para pembicara yang dihadirkan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Prof Syafiie Syamaun salah satu narasumber dari King Abdul Aziz University di Arab Saudi dan Dr. Madi Abdullah Naser dari Misurata University di Libya. Sedangkan pembicara dari dalam negeri diantaranya adalah Praktisi Industri dari Pertamina Hulu Energi Siak (PHE) yaitu Ferdyan Ihza Akbar dan dari internal UIR yaitu Dr. Evizal. Sedangkan yang menjadi moderator adalah Apri Siswanto Phd (Cand) dari Prodi T. Informatika.

Topik yang dibahas dalam webinar adalah terkait dengan informasi teknologi di sektor industri minyak dan gas Bumi. Dr. Eng. Muslim sebagai Dekan FT UIR menyambut baik kegiatan ini, beliau mengatakan bahwa peran Teknologi Informasi berkembang pesat dan telah diimplementasikan di industri migas. Sebagaimana diketahui bahwa industri migas salah satu industri high technology and high risk.

Dengan demikian diperlukan Teknologi yang mampu untuk membantu operasional baik di kantor ataupun di lapangan, terutama untuk daerah yang remote area. Jatuhnya harga minyak dunia hingga saat ini tentu memerlukan inovasi teknologi sehingga diharapkan kehadiran teknologi informasi mampu untuk menekan biaya operasional yang menjadi issue di industri migas.

Fakultas Teknik UIR telah memiliki kerjasama dengan berbagai stake holder baik di pemerintahan, industri maupun perguruan tinggi didalam dan luar negeri. Sejak beberapa tahun yang lalu Fakultas Teknik telah memiliki mitra dengan berbagai kampus di Benua Asia mulai dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea, Arab Saudi dan Libya. Salah satu implementasi dari kerjasama tersebut adalah pengiriman student exchange, pengiriman alumni studi S2 dan S3, fellowship program, studi banding, joint fieldtrip, guest lecturer, narasumber seminar dan lain-lain.

Semoga kegiatan diawal tahun baru 2021 ini memberikan motivasi dan semangat baru untuk tetap kreativ bagi seluruh civitas akademika di Fakultas Teknik UIR tutup Dekan FT UIR.

Laporan : Humas UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content