• Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    Tantangan Hukum di Era Revolusi Industri 4.0 Oleh : Syafrinaldi

    PEMBANGUNAN yang dilakukan oleh suatu bangsa harus memihak kepada kepentingan rakyat.  Pembangunan sebagai suatu proses yang berkesinambungan harus senantiasa tanggap dan peka terhadap dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, baik di bidang politik, ekonomi, teknologi, sosial dan budaya dan sebagainya. Masyarakat modern (modern society) hidup dalam era teknologi informasi (information technology) atau disebut juga dengan […]
Jl. Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Riau
28284 Ph: +62.761.674.674 Fax.: +62.761.674.834
Email : info@uir.ac.id


26 Desember 2018
Workshop Kurikulum Berbasis KKNI, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIR Unggul

Pekanbaru, UIR: Workshop Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) digelar oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Riau, Senin (17/12/2018) di Gurindam 2 Meeting Room (1st Floor, Swiss Belhotel International), SKA Pekanbaru.

Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Ngadiso., M.Pd selain selaku Asesor BAN PT, beliau juga menjabat sebagai Kepala Program Studi Pasca Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Sebelas Maret, Solo. Dr. H. Agusnimar., M.Sc selaku Ketua Lembaga Penjamin Mutu UIR, menyatakan bahwa salah satu program studi yang diharapkan untuk unggul di FKIP UIR adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sehingga kerja keras dan semangat harus terus dikobarkan

Selain itu hadir pula Drs. Alzaber., M.Si selaku Dekan FKIP UIR untuk memberikan kata sambutan sekaligus meresmikan acara. Beliau menyatakan dukungan penuh kemajuan seluruh program studi pendidikan di lingkungan FKIP UIR, salah satunya Program Studi pendidikan Bahasa Inggris.

Hal ini berkaitan dengan pernyataan ketua program studi, Miranti Eka Putri., S.Pd., M.Ed bahwa “Penyusunan Kurikulum berbasis KKNI meliputi regulasi dan kebijakan pemerintah, nilai-nilai institusi, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kebutuhan dunia kerja dan masyarakat, dan tentunya reformasi rekam jejak lulusan yang menjadi bahan referensi bagi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris untuk menjadi unggul.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Dr. Sri Yuliani., M.Pd selaku akademisi dari FKIP ini menghadirkan dosen-dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIR. Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB ini dibagi menjadi 4 rangkaian utama, yang pertama adalah penjelasan mengenai Kurikulum berbasis KKNI oleh narasumber.

Dilanjutkan dengan rangkaian kedua, yaitu analisis kebutuhan, analisis perkembangan, visi dan misi, profil lulusan, dan CPL yang sebelumnya telah dihimpun tim pengembang kurikulum program studi berdasarkan masukan asosiasi, stakeholdres, dan mengacu KKNI, SN Dikti, Renstra Dikti. Rangkaian ketiga adalah penyusunan matrik pada aspek pemilihan bahan kajian dan CPL.

Terakhir, merupakan rangkaian susunan mata kuliah, Rancangan pembelajaran, dan dokumen kurikulum. Pada akhirnya kegiatan ini akan menghasilkan Draft Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang akan diusulkan.*

[]humas/pddking

Kembali

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019 dapat dilihat disini

panduan_pembayaran_baru

Silahkan Download Sertifikat BAN PT Prodi dan UIR disini

  1. Undangan Untuk YLPI
  2. Undangan Undangan Untuk Hari Senin
  3. Undangan Undangan Untuk Hari Selasa
  4. Undangan Undangan Untuk Hari Rabu