Celoteh Civitas

Kontak

ORMAWA FAI UIR Resmi dilantik, WR III Ajak Mahasiswa Tingkatkan Prestasi

Setelah menjalani musyawarah dan mufakat, pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) se-lingkungan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR) resmi dilantik di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR, Selasa, (12/12/2023)

ORMAWA yang dilantik terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa (DEMA), Forum Studi Islam (FSI), dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) 5 Program Studi (prodi). ORMAWA merupakan wadah khusus untuk menciptakan softskill mahasiswa sehingga diharapkan ketika lulus mempunyai kompetensi kemasyarakatan, organisasi, dan akademik.

Dengan dilantiknya ORMAWA tersebut Wakil Rektor III UIR Dr. Admiral, S.H.,M.H mengajak mahasiswa untuk meningkatkan prestasi untuk mndukung pelaporan pada Sistem Informasi Kinerja Tata Kelola Kemahasiswaan (SIMKATMAWA).

“SIMKATMAWA merupakan sistem yang dirancang untuk mengukur keberhasilan capaian berbagai kegiatan kemahasiswaan yang diikuti, dalam hal ini artinya mahasiswa berprestasi perlu melaporkan ke bagian akademik sehingga SIMKATMAWA UIR dapat meningkat”, terang Admiral.

Tidak ada pemimpin bangsa yang lahir tanpa organisasi, organisasi dapat dijadikan sebagai ruang pembelajaran bukan hanya mendapatkan status sebagai pemimpin namun bisa mengembangkan diri seperti mengasah public speaking,

Sejalan dengan itu Dr. Saproni, B.Ed, M.Ed menuturkan “saat ini minimnya nilai kemasyarakatan, yang kita inginkan mahasiswa FAI mampu melihat permasalahan yang ada ditengah masyarakat. Maka berangkat dari urgensi ORMAWA semoga dapat mengoptimasisasikan hal tersebut”.

ORMAWA juga bertanggung jawab untuk mendidik rekan mahsiswa lain dengan tidak melupakan tugas pokok meskipun tengah menjadi inisiatoris, menjalankan organisasi, dan berkegiatan yang positif. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content