Celoteh Civitas

Kontak

1st International Conference On Law and Social Science Hadir Sukses di Taja UIR

Universitas Islam Riau (UIR) menggelar seminar internasional “1st Internasional Conference on Law and Social Science”, kegiatan berlangsung hibrid di Auditorium Gedung Rektorat UIR pada Jumat, 17 Mei 2024.

Kegiatan ini dimotori oleh Program Pascasarjana UIR mengangkat isu soal Hukum dan Ilmu Sosial. Ketua panitia kegiatan Prof. Dr. Ellydar Chaidir, S.H., M.Hum menyampaikan jumlah peserta kegiatan berasal dari 26 Universitas di Indonesia dan 7 peserta dari Univertas di Malaysia, Singapura, Jerman, Korea, dengan total keseluruhan peserta conference berjumlah 112 orang.

Seminar yang berlangsung 17 Mei 2024 ini menghadirkan keynote speakers diantaranya Prof. Dr. Stefan Koos dari Universitat der Bundeshwehr Munchen, Germany, Kim Hyeonsoo, Ph. D dari Inha University, South Korea, Nola Fibriyani Bte Salma, Ph.D dari Muhammadiyah Islamic College Singgapor, Dr. Yusra Miza dari Universiti, Utara Malaysia, dan Prof . Yuzuru Shimada , Ph.D dari Nagoya Univeristy, Jepang dan Assoc. Prof. Dr. Abdul Thalib dari UIR Indonesia

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Prof. Dr. Detri Karya, S.E., M.A dalam sambutannya. Selaku Direktur Pascasarjana UIR, Detri Karya mengapresiasi animo peserta dan kesediaan pakar hukum dari beberapa negara sehingga memberikan kontribusi ilmiah di UIR.

“Thank you, all honorable keynote speakers who participate with us in today’s international seminar activities. We would like to thanks all parties who have dedicated to making this international seminar possible”, ujar Detri Karya saat memberi sambutan.

Sejalan dengan itu Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL turut menyampaikan hal senada, dari conference ini rektor berharap hasil penelitian dapat membangun beberapa negara yang terlibat baik dari bidang politik ataupun ekonomi pembangunan.

“I believe this seminar will be the source of innovative ideas, concepts, and breakthroughs in the development of law and social in the future” sambut Rektor.

Pada paparannya, keynote speaker Prof. Kim Hyeonsoo, Ph. Dd membahas soal bagaimana hukum pidana akan berkembang di era Artificial Intelligence (AI), Assoc. Prof. Abd Thalib,S.H., M. C. L., Ph.D membahas analisis hak kekayaan intelektual di Indonesia, dan Prof . Yuzuru Shimada , Ph.D mengkajian hukum dan pembangunan sebagai titik interaksi bagi masyarakat. Serta topik ilmiah dan trend riset terkait ilmu hukum, digitalisasi, dan AI yang sampaikan pembicara lainnya. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content