Celoteh Civitas

Kontak

Prof Syafrinaldi Jadi Speaker dalam Konferensi Asian Science Deans Forum 2024, Langkah Awal Lebarkan Kerjasama hingga Filipina

Dalam upaya melebarkan sayap kerjasama Universitas Islam Riau (UIR) terus giat menjalin kerjasama dengan berbagai institusi terutama institusi pendidikan dalam dan luar negeri. Bulan Juli 2024 mendatang Rektor UIR Prof. Syafrinaldi, S.H., M.C.L akan menjadi speaker dalam konferensi internasional yang digelar oleh MAPUA University Phillippines.

Kepada Tim Humas UIR pada Rabu (22/05/2024), Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr. Rendi Prayuda, M.Si mengatakan keikutsertaan UIR dalam event Asian Science Deans Forum 2024 merupakan salah satu bentuk persiapan tahap awal UIR untuk melegalkan kerjasama dengan MAPUA University phillippines.

“Keikutsertaan Rektor menjadi salah satu keynote speaker dalam konferensi tersebut merupakan tahap awal kita bentuk kerjasama UIR dan MAPUA University Phillippines, sekaligus digelar penandatanganan dokumen kerjasama berupa MoU,” ungkapnya.

Asean Science Deans Forum merupakan salah satu forum perkumpulan pimpinan perguruan tinggi baik swasta dan negeri se kawasan Asean. Dalam konferensi internasional tersebut Rektor UIR akan membawakan makalah yang membahas hak kekayaan intelektual dan destruktif teknologi (Chat GPT).

“Kerjasama dengan PT di Filipina merupakan kerjasama kali kedua yang telah kita laksanakan, kita ingin sayap kerjasama UIR di negara – negara se Asia Tenggara semakin luas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rendi menambahkan dengan semakin bertambahnya rasio mitra kerjasama UIR tentu akan semakin banyak peluang kemitraan yang dapat diilaksanakan, seperti penelitian kolaboratif, exchange student dan lecture, konferensi akademis, summer school program, guest professor serta berbagai kegiatan akademis lainnya yang akan berpengaruh terhadap rekognisi perguruan tinggi menuju visi UIR unggul 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content