Celoteh Civitas

Kontak

DDIK UIR Gelar Kunjungan Sekaligus MoA dengan UMI Makassar Survey Program Pencerahan Qalbu Mahasiswa

Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar kunjungan ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar, Sulawesi Selatan. Kunjungan sekaligus laksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang diwakili oleh Direktur DDIK Dr. Anton Afrizal Candra, S.Ag., M.Si dan Sekretaris DDIK Ary Antony Putra, S.Pd.I., M.A Acara berlangsung di Gedung Rektorat UMI pada Selasa 4 Juni 2024.

Kepada Tim Humas UIR pada Selasa (11/04/2024) Direktur DDIK UIR Anton Afrizal Candra menyatakan terdapat dua agenda yang dilakukan diantaranya penandatanganan dokumen kerjasama MoA dengan Kepala UPT Pengembangan Karakter dan Dakwah (UPT PKD) UMI Dr. KH. Abd. Rauf Assegaf, M.Pd sekaligus implementasi kerjasama.

“Kunjungan yang kami gelar ke UMI melaksanakan dua agenda diantaranya penandatanganan MoA serta impelentasi kerjasama melalui pelaksanaan kuliah umum kepada 250 orang mahasiswa UMI yang sedang ikuti kegiatan pesantrenisasi dalam program pencerahan qalbu program unggulan UMI,” ujarnya.

Selama kunjungan, tim DDIK UIR tidak hanya berdiskusi dan bertukar pikiran, tetapi juga diajak untuk melihat langsung lokasi program Pencerahan Qalbu. Mereka berkunjung ke Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe UMI yang didampingi oleh Kepala Bidang Dakwah UPT PKD UMI, Drs. Ilyas Umar, M.Hum.

Lebih lanjut agenda lalu dilanjutkan dengan penandatanganan implementasi kerjasama antara Direktur DDIK UIR dan Direktur Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe UMI Dr. KH. M. Zain Irwanto, M.A di Masjid Baiturahman. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan buku Doa dan Dzikir Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe UMI.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content