Celoteh Civitas

Kontak

UIR dan MUI Riau Tandatangani MoU untuk Pengembangan Dakwah Islamiyah

Universitas Islam Riau (UIR) laksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, yang diinisiasi oleh Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR. Acara penandatanganan ini berlangsung pada Selasa (12/06/2024) bertempat di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor II UIR Assoc Prof. Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak. Ca., mewakili Rektor UIR, serta Dr. Abdul Razaq, M.M selaku Wakil Ketua Umum mewakili Ketua Umum MUI Riau. Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama Direktur DDIK Anton Afrizal Candra menyampaikan bahwa fokus kerjasama akan berkaitan dengan dakwah Islamiyah yang di implementasikan melalui catur dharma pendidikan.

“Dalam kesempatan ini, kita akan langsung menggelar implementasi dengan MUI, yaitu pendampingan workshop manajemen masjid,” ujarnya.

Abdul Razaq Wakil Ketua Umum MUI Riau, mengungkapkan pentingnya melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya sinergitas pengembangan dakwah Islamiyah agar semakin merata di kalangan umat.

Wakil Rektor II UIR Firdaus menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama yang terjalin. Ia berharap kerjasama ini tidak hanya fokus pada implementasi tri dharma perguruan tinggi tetapi juga pada dakwah Islamiyah serta semakin beragam implementasi kedakwahan yang dapat keduanya laksanakan, seperti yang rutin UIR gelar yaitu Safari Ramadhan, Jumat Berkah, serta pembekalan mentor baca Al-Quran dan lainnya.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, berbagai implementasi dakwah dapat dirasakan oleh sivitas akademika sekaligus masyarakat sekitar,” harap Firdaus.

Lebih lanjut, turut hadir Direktur DPPM Dr. Arbi Haza Nasution, B.IT., M.IT., Kepala KUI&K Assoc. Prof. Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si., Kepala BAUP Tati Maharani, S.P., M.P. dan Dr. H. Nixson Husin, Lc., M.Ag. Ketua Komisi Fatwa MUI Riau.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content