Celoteh Civitas

Kontak

Simak Kegiatan Enam Dosen UIR Ikuti International Training Program di INHA University Korsel

Enam dosen dari Universitas Islam Riau (UIR) mengikuti International Training Programme for Smart City and E-Government di INHA University, Korea Selatan. Pelatihan berlangsung selama sepuluh hari, mulai dari 24 Juni hingga 3 Juli 2024. Diselenggarakan di bawah naungan Departemen of Public Administration INHA University.

Program dirancang khusus untuk dosen – dosen dengan latar belakang rumpun ilmu administrasi publik dan ilmu pemerintahan. Sebanyak 160 peserta dari lima negara yaitu Indonesia, Kamboja, Kazakhstan, Mongolia, dan Korea Selatan turut serta dalam pelatihan tersebut.

Assoc. Prof. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si selaku Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) UIR menyatakan kegiatan tersebut merupakan kunjungan balasan pasca April 2024 lalu tiga profesor dari INHA University mengunjungi UIR dan menjadi pemateri dalam kuliah umum.

“Agenda ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari penandatanganan dokumen kerjasama yang telah ditandatangani. Training ini pun di inisiasi oleh tiga profesor INHA University diantaranya Prof Changhoon Jung, Prof Samyoong, dan Prof Kim, UIR mensupport penuh agenda ini,” ungkap Rendi.

Berbagai agenda yang cukup padat di ikuti oleh enam dosen tersebut diantaranya  visiting campus, diskusi dan presentasi di kelas oleh para peserta, visiting company dibawah naungan INHA University, serta join culture program.

Adapun enam dosen yang berangkat ke negeri ginseng diantaranya Dr. Moris Adidi Yogia, S.Sos., M.A dari Program Studi Administrasi Publik, Assoc. Prof. Dr. Panca Setyo Prihatin, S.IP., M.Si., dan Assoc. Prof. Dr. Ranggi Ade Febrian, S.IP., M.Si dari Prodi Ilmu Pemerintahan, Assoc. Prof. Dr. Annisa Mardatillah, M.Si dari Prodi Administrasi Bisnis, Dr. Dia Meirina Suri, M.Si dari Administrasi Publik dan Dr. Siska, S.E., M.Si., Ak, CA KA dari prodi Akuntansi

Dengan adanya kerjasama diharapkan visi UIR untuk menjadi universitas islam berkelas dunia berbasis iman dan takwa semakin nyata melalui implementasi aktif yang tidak hanya sebatas penandatanganan dokumen di atas kertas semata.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content