Celoteh Civitas

Kontak

UIR Masuk Dalam Daftar Tujuan Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ristek

Dikutip dari website kemendikbud.go.id pada Senin, (01/07/2024), Universitas Islam Riau (UIR) berhasil masuk kedalam daftar tujuan beasiswa unggulan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI). UIR menjadi 1 dari 101 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terdaftar se- Indonesia.

Dengan terdaftarnya UIR sebagai tujuan beasiswa unggulan Kemendikbud Ristek, artinya mahasiswa UIR memiliki peluang besar meraih beasiswa tersebut. Sebelumnya Kabag Kemahasiswaan Biro Administrasi Akademik dan Kepegawaian (BAAK) UIR Rasoki, M.Si telah mengikuti Konsinyering Data dan Validasi Laporan Akademik Penerima beasiswa unggulan di Tengerang Hotel Santika Primer.

“Beasiswa unggulan merupakan bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah Indonesia untuk putera dan puteri terbaik yang menjalankan program S1, S2, dan S3. Tahun 2023 Kemendikbud menggelontorkan beasiswa ini kepada 2000 mahasiswa, sedangkan tahun 2024 hanya kampus tertentu yang dapat mengikuti beasiswa ini salah satunya Universitas Islam Riau”, sebut Rasoki.

Pendaftaran Beasiswa Unggulan dimulai dari 1 Juli 2024 s.d 14 Juli 2024 ditujukan bagi Mahasiswa Baru (MABA) 2024 dan Mahasiswa Angkatan 2023. Sebelum upload dokumen persyaratan dapat membuat akun pendaftaran terlebih dahulu melalui https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/app/register.

Pendaftar wajib melakukan test UKBI (Uji Kemampuan Bahasa Indonesia) yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Ristek RI dengan mendaftar pada link berikut https://ukbi.kemdikbud.go.id/pendaftaran.

Selain itu mahasiswa juga diminta untuk membuat essay dengan tema “Karya Hebatku untuk Kemajuan Indonesia”. Mahasiswa dilarang menggunakan aplikasi AI atau sejenisnya, jika terdeteksi plagiat seleksi beasiswa unggulan, maka akan dinyatakan tidak lulus administrasi.

Usai lulus seleksi tahap 1 administrasi, maka akan dilanjutkan ke tahap 2 seleksi wawancara. Untuk membuka peluang bagi mahasiswa, maka BAAK UIR akan memberikan webinar sharing session secara daring pada Selasa, 02 Juli 2024 dengan tema “Untuk Mahasiswa Baru 2024 dan Mahasiswa Angkatan 2023 S1 dan S2”.

Webinar ini diisi oleh mahasiswa UIR atas nama Adinda Aulia Safitri, ia juga sebagai awardee S1 beasiswa unggulan UIR 2023. Webinar ini akan membahas kiat – kiat dan bedah bersama beasiswa unggulan. (hms/smh)

Sumber Gambar : Bangkapos.com

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content