Celoteh Civitas

Kontak

Segenap Civitas dan Pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau Gelar Field Trip

Untuk mengetahui proses perkembangan pembangunan lembaga pendidikan yang sudah didirikan, segenap civitas atau pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau menggelar Field Trip ke Pondok Ma’had Islam Riau, SMP dan SMA Islam Serirama pada Kamis, 04 Juli 2024.

Civitas yang terlibat terdiri dari Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL bersama dengan Wakil Rektor II UIR Dr. Firdaus, S.E.,M.Si.,AK.,CA. Ikut serta pula Ketua YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, Sos.,M.Si bersama segenap dewan Pengurus dan juga Pembina YLPI Riau.

Sebelum bertolak Prof. Nurman lebih dulu menyampaikan sambutan berupa “Terimakasih atas waktu luang yang telah bapak ibu berikan sudah bersedia dan berkenan mengikuti field trip ini, untuk bersama kita tinjau salah satu proses pembangunan pesantren milik YLPI Riau yaitu Ma’had Islam Riau”.

Kegiatan diawali dengan bertolak dari Kantor YLPI Riau, berjalan menuju Ma’had Islam Riau yang terletak di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Sesampainya disana Civitas dan Pengurus turun guna melakukan peninjauan, terlebih tahun ajaran 2024/2025 menjadi tahun pertama penerimaan peserta didik baru.

Prof. Nurman juga menyampaikan YLPI siap menerima berbagai mitra yang ingin berinvestasi untuk kemajuan pesantren. Sebelum aktivitas belajar mengajar berlangsung pesantren tersebut juga memerlukan perhatian khusus dari dosen, guru, ataupun Tenaga Kependidikan yang ada di UIR ataupun SMP SMA Serirama.

Perjalanan pagi menjelang siang berlangsung khidmat diikuti dengan diskusi dengan harapan mendapatkan solusi. Usai mengunjungi pesantren kegiatan dilanjutkan dengan meninjau SMP dan SMA Islam Serirama Riau berada dijalan Teratai. Saat ini siswa tengah libur dan terdapat beberapa majelis guru yang menjadi panitia dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ketua YLPI Riau ini berharap, agar institusi pendidikan yang ada dilingkungan yayasan dapat mencetak generasi emas dan dapat membawa perubahan bagi nusa, bangsa, dan agama. Perjalanan pulang dilakukan pukul 14.30 WIB menuju Kantor YLPI Riau. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content