Celoteh Civitas

Kontak

Rektor Optimis Kontingen UIR Raih Prestasi Tertinggi pada Kejurnas tingkat Mahasiswa di Universitas Bengkulu

Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL melakukan pelepasan kepada kontingen UIR yang akan berangkat ke Universitas Bengkulu untuk melakukan kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Mahasiswa. Pelepasan berlangsung pada Sabtu (06/07/2024) di Ruang Sidang lantai II Gedung Rektorat UIR.

Kejurnas kali ini UIR mengirimkan 24 mahasiswa yang siap bertanding pada 3 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Cabor Bola Tangan sebanyak 12 mahasiswa dengan dosen pendamping Dr. Raffly Henjilito M.Pd dan Dr. Alficandra M.Pd, Cabor Futsal sebanyak 10 mahasiswa dengan dosen pendamping Dr. Ahmad Yani M.Pd dan Dr. M. Fransazeli Makorohim M.Pd, serta Cabor Silat 2 mahasiswa dengan dosen pendamping Kamarudin M.Pd dan Dr. Zulkifli M.Pd, kemudian Dr. Syahrul Akmal Latif M.Si sebagai ketua kontingen.

Rektor UIR mengaku optimis bahwa kontingen UIR mampu meraih prestasi tertinggi pada Kejurnas ini, karena tahun 2024 bukan menjadi tahun pertama UIR terlibat pada event bergengsi ini.

“Kami berharap dengan mengikuti kejuaraan tingkat nasional ini, atlet bisa meraih juara sehingga bisa mengharumkan nama lembaga Universitas Islam Riau di tingkat nasional”, tutur Prof. Syafrinaldi.

Sementara itu kepada Tim Humas UIR Dr. Raffly Henjilito M.Pd menyampaikan sebelum mengikuti kejuaraan ini, setiap cabor melakukan seleksi terbuka untuk seluruh mahasiswa UIR sehingga atlet yang dikirim tersebar dari berbagai Prodi seperti FKIP, Teknik, FISIPOL dan FIKOM.

“Kegiatan akan dimulai tanggal 7 sampai 13 Juli di Universitas Bengkulu. Semoga para atlet mampu memperlihatkan kemampuan maksimal sehingga kita meraih prestasi tertinggi”, sebut Dr. Raffly. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content