Celoteh Civitas

Kontak

Rombongan Majelis Guru Besar UIR Kunjungi KBRI di Manila Bahas Potensi Kerjasama Pendidikan

Rombongan Majelis Guru Besar (MGB) Universitas Islam Riau (UIR) yang dipimpin oleh Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L, selepas menghadiri konferensi internasional dan penandatanganan dokumen kerjasama dengan MAPUA University di Manila Filipina, hari kedua rombongan UIR lanjutkan kunjungan kerja ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Filipina pada Rabu (10/07/2024).

Dalam kunjungan itu, rombongan yang terdiri dari 15 orang termasuk Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) UIR Assoc. Prof. Dr. Rendi Prayuda, M.Si., membahas berbagai potensi kerjasama dalam bidang pendidikan antara UIR dan KBRI Manila.

Rendi Prayuda mengungkapkan bahwa salah satu topik utama yang dibahas adalah peluang kerjasama dalam pengiriman mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIR untuk mengikuti program magang di sekolah Indonesia di Davao, serta beberapa program studi lainnya seperti program studi Hubungan Internasional, Psikologi yang akan melaksanakan magang di KBRI Filipina.

Selain itu dalam kesempatan yang sama juga dibahas potensi untuk UIR membuka penerimaan mahasiswa baru internasional muslim dari dua provinsi di Filipina yaitu Davao dan Mindanao. Inisiatif ini merupakan bagian dari implementasi internasionalisasi UIR untuk mendukung visi universitas untuk menjadi universitas Islam berkelas dunia berbasis iman dan takwa pada tahun 2041.

“Banyak potensi – potensi kerjasama khususnya dalam bidang pendidikan yang dibahas oleh UIR dan pihak KBRI Filipina, semoga dengan terlaksananya potensi kerjasama ini dapat wujudkan visi UIR 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa,” ujar Rendi Prayuda.

Lebih lanjut, Adapun dalam kesempatan tersebut 15 orang rombongan MGB UIR yang terdiri dari Prof. Dr. H. Yusri Munaf, S.H., M.Hum., Prof. Dr. Ir. H. Hasan Basri Jumin, M.Sc., Prof. Dr. Hj. Ellydar Chaidir, S.H., M.Hum., Prof. Dr. H. Detri Karya, S.E., M.A., Prof. Dr. Thamrin S., S.H., M.Hum., Prof. Dr. Anas Puri, S.T., M.T., Prof. Dr. Eng. Muslim, S.T., M.T., Prof. Dr. Hj. Sri Indrastuty, M.M., Prof. Dr. Hj. Zetriuslita, S.Pd., M.Pd., Dr. H. Syafriadi, S.H., M.H., Tati Maharani, S.P., M.P. disambut oleh Dodo Sudrajat selaku Deputy Chief of Mission dan Aisyah Endah Palupi selaku Atase bidang Pendidikan dan Kebudayaan dari KBRI Filipina.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content