Celoteh Civitas

Kontak

UIR dan UTM Kolaborasi Gelar Field Trip ke Minas Field dan Journey Room PT EMP Bentu

Sebanyak 42 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) serta Universiti Teknologi Malaysia (UTM) melakukan kunjungan lapangan ke Minas Field dan Journey Room PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kolaborasi akademik antara UIR dan UTM dengan tujuan meningkatkan poin akreditasi serta berbagi ilmu dan wawasan di bidang minyak dan gas (Migas) yang ada di wilayah Riau.

Rombongan terdiri dari 5 dosen UIR, 5 dosen UTM, 17 mahasiswa Teknik Perminyakan UIR yang tergabung dalam himpunan dan organisasi SPE, HMTP, IATMI, serta ROGC, dan 14 mahasiswa dari UTM akan melaksanakan rangkaian kegiatan dari 4 Agustus hingga 7 Agustus 2024 mendatang. Fokus kerjasama ialah melihat langsung proses Migas di onshore serta mempererat hubungan antar universitas.

Hj. Ftiriyanti, S.T., M.T selaku Koordinator Migas Center UIR serta dosen pendamping dalam agenda itu mengatakan menyatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin bagi mahasiswa Teknik Perminyakan untuk menambah wawasan dan pengalaman di bidang Migas.

“Kami sangat mengharapkan dukungan berkelanjutan dari SKK Migas Sumbagut dan KKKS yang ada di wilayah Riau untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang inovatif, kreatif, dan memiliki integritas tinggi, sehingga lulusan kami dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Selain itu Fitriyanti menambahkan field trip yang digelar merupakan salah satu bentuk aktualisasi prodi Teknik Perminyakan UIR dalam peningkatan akreditasi serta mutu SDM. Diharapkan kerjasama dapat selalu terjalin baik antara kedua universitas serta agenda serupa terus terlaksana.

Lebih lanjut, selama tiga hari kedepan berbagai kegiatan akan diikuti oleh para sivitas dari dua kampus tersebut diantaranya field trip ke sumur minyak PT PHR WK Rokan, kunjungan ke sekolah binaan PHR sekaligus melihat penangkaran Gajah di wilayah Minas, hari kedua dilanjutkan dengan field trip kembali ke sumur minyak milih PT. Energi Mega Persada (EMP) Bentu, hingga di hari terakhir di tutup dengan kunjungan ke UIR rombongan akan disambut, campus tour, makan siang di Agrowisata UIR, dan acara penutupan yang menampilkan penampilan seni dari masing – masing kampus.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content