Celoteh Civitas

Kontak

Output Lulusan jika Kamu Kuliah di Prodi Kriminologi Universitas Islam Riau

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Islam Riau (UIR) merupakan Fakultas ke-7 di UIR. FISIPOL memiliki 5 Prodi terdiri dari Prodi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Pemerintahan, Kriminologi, dan Hubungan Internasional.

Sekretaris Prodi (Sekprodi) Kriminologi UIR Riky Novarizal, S.Sos., M.Krim menyampaikan, di Indonesia Prodi Kriminologi hanya ada 3 salah satunya di UIR. Oleh karena itu Prodi Kriminologi Fisipol UIR menjadi satu satunya jurusan yang ada di Sumatra.

“Jurusan Kriminologi memiliki prospek kerja yang beragam salah satunya bisa menjadi abdi negara. Seperti baru – baru ini ada alumni Kriminologi UIR angkatan 2016 yang berhasil menjadi Perwira TNI AL yaitu Frengki Binsartua Marbun”, sebut Riky Novarizal, S.Sos., M.Krim.

Output lulusan lain jika kuliah di Prodi Kriminologi UIR yaitu bisa menjadi Staff Ahli BNN, Komnas HAM, BNPT, Komnas Perempuan, KPK, Kejaksaan, Kepolisian, dan lain-lain.

“Di prodi ini memiliki beberapa konsentrasi salah satunya Transnasional Crime. Selama menjalani perkuliahan mahasiswa akan membahas isu tindak kejahatan lintas negara, seperti terorisme, tindak pidana perdagangan orang (TPPO), penyelundupan pekerja migran, kejahatan perikanan, hingga kejahatan perdagangan narkotika”, jelas Riky.

Saat ini Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di UIR tengah berlangsung gelombang III dimulai tanggal 01 Agutus – 31 Agustus 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website pmb.uir.ac.id. (hms/smh)

Sumber Gambar : universitas123.com

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content