Celoteh Civitas

Kontak

UIR Gelar Bimbingan Teknis Pengajuan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kepada Sivitas UIR

Direktorat Penelitian Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Riau (UIR) gelar Bimbingan Teknis Pengajuan Proposal Penelitian dan Pengabdian bagi internal UIR yang digelar selama empat hari dari Senin – Kamis (05-08/08/2024) di Auditorium Gedung Rektorat UIR.

Bimbingan teknis pengajuan proposal penelitian dan pengabdian ditunjukkan guna meningkatkan motivasi dan keaktifan sebagai implementasi dari catur dharma pendidikan yaitu penelitian dan pengabdian masyarakat seorang dosen. Selama empat hari sembilan masing – masing dosen dari fakultas yaitu FKIP, FISIPOL, FAPERTA, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, FIKOM, FEB, Fakultas Teknik, dan FAI bergiliran mengikuti bimbingan tersebut.

Dr. Arbi Haza Nasuiton, B.IT., M.IT selaku Direktur DPPM mengatakan kepada dosen – dosen yang hadir mengatakan dengan jumlah dosen UIR yang berkisar kurang 500 orang, maka mengejar peningkatan kuantiti riset dan sitasi bukanlah hal yang sulit untuk dilaksanakan.

“Saat ini untuk jurnal sivitas UIR yang terindeks scopus masih dalam posisi yang belum banyak, fakta ini tentu masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita bersama untuk mengejar kuantiti jurnal yang tidak hanya terindeks scopus tetapi juga berkualitas,” ungkap Arbi.

Arbi juga menambahkan beberapa tema penelitian dan jurnal yang sekiranya dapat dijadikan sebagai strategi seperti gender equality, industry innovation and infrascructure, climate season dan isu – isu yang bersinggungan dengan SDGs.

Adapun beberapa materi yang dibawakan oleh para narasumber lalu diakhir sesi akan dilanjutkan sesi tanya jawab, diantaranya Pemaparan Panduan Penelitian Internal oleh Dr. Dedek Andrian, M.Pd., Panduan Pengabdian Masyarakat Internal oleh Dr. Prina Wahyu Titisari, S.Si., M.Si., dan Panduan Publikasi Masyarakat oleh Ir. Fiki Hidayat, S.T., M.Eng.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content