Celoteh Civitas

Kontak

Mahasiswa UIR Muhammad Farhan Terpilih sebagai Bujang Siak 2024

Muhammad Farhan, mahasiswa semester 5 Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Islam Riau (UIR), berhasil terpilih sebagai Bujang Siak 2024. Mahasiswa asal Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak tersebut mengungkapkan kebanggaannya pasca terpilih pada malam Grand Final Bujang Dara Siak 2024 yang digelar 9 Agustus 2024 di Gedung Kesenian Siak Sri Indrapura.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Tim Humas UIR pada Kamis (15/08/2024) usai terpilih Farhan menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang Bujang Siak, seseorang harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, penampilan menarik, sikap yang baik di depan umum maupun di media sosial, serta mampu menjadi role model bagi anak muda lainnya.

“Bujang Dara harus bisa menjadi promotor Dinas Pariwisata untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata daerah,” ujarnya.

Farhan juga mengungkapkan rencana jangka pendek dan panjangnya sebagai Bujang Siak, salah satunya Ia telah menjalankan program kerja di akun media sosialnya dengan tajuk #edusiak, yang telah dimulai beberapa bulan lalu dan akan terus berlanjut. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai fakta dan keunikan budaya serta pariwisata di Kabupaten Siak.

“Perasaan saya sangat senang dan tentu saja sangat bersyukur karena diberi amanah menjadi Bujang Siak 2024. Saya berterima kasih kepada Allah SWT dan kedua orang tua saya yang selalu mendukung dan mendoakan saya, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan ini,” ungkap Farhan penuh rasa syukur.

Menutup sesi wawancara, Farhan yang juga terpilih bersamaan dengan Dara Siak yaitu  Vina Chantika dari STIKES Tengku Maharatu mengaku memiliki cita – cita untuk menjadi Bujang provinsi Riau pertama dari kabupaten Siak serta berharap dirinya menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya terutama dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Siak.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content