Celoteh Civitas

Kontak

Penandatanganan MoA UIR Press Dengan Perpustakaan Se Kabupaten dan Kota se Riau

Universitas Islam Riau (UIR) melalui UIR Press menggelar penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Perpustakaan Kota Pekanbaru, Perpustakaan Kabupaten Indragiri Hulu, Perpustakaan Kabupaten Indragiri Hilir, Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Perpustakaan Kabupaten Rokan Hulu.  Kegiatan berlangsung pada Kamis (22/08/2024) di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR.

Proses penandatangan dilakukan antara Ketua UIR Press Dr. Dafrizal, M.Soc.Sc dan Hj. Erna Juita, SH.M.Si dengan Kadis. Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Venisa Dwipa Sari, M.Psi, Kadis. Perpustakaan Kabupaten Indragiri Hulu, Abdul Rasyid, SE., M.Ak, Kadis. Perpustakaan Kabupaten Indragiri Hilir dan Arsip Daerah, Atan Ibrahim, M.Pd, Kadis. Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabid. Sumardi Usman, Perpustakaan Kabupaten Rokan Hulu.

Hj. Erna Julita, S.H., M.Si menyampaikan “Kami mengapresiasi adanya kerjasama ini, semoga UIR Press dan seluruh Dinas Perpustakaan dapat saling bersinergi. Dengan adanya kerjasama dengan UIR khususnya dengan UIR Press semoga kita dapat saling bersinergi, tidak hanya mendapatkan hibah buku saja tetapi UIR Press kami harapkan dapat mendukung berbagai rencana kerja kami lainnya terutama dalam peningkatan literasi membaca,” ungkap Erna.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak. Ca, ia berharap kerjasama berharap adanya kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“UIR tentu menyambut baik berbagai bentuk kerjasama terutama yang bermanfaat terhadap implementasi catur dharma pendidikan serta upaya peningkatan SDM di Riau melalui peningkatan budaya literasi membaca di masyarakat,”harap Firdaus.

UIR Press juga menghibahkan sebanyak 60 Judul Buku dengan total 374 eksamplar ke Empat Perpustakaan Kabupaten se Riau dan Kota Pekanbaru. Kadis. Perpustakaan Kabupaten Indragiri Hilir Abdul Rasyid, SE., M.Ak mengemukakan bahwa hibah buku Unversitas Islam Riau sangat bermanfaat untuk memperkaya koleksi buku yang telah ada, terutama di daerah-daerah yang akses buku tergolong kurang.

Usai penandatanganan MoA kegiatan dilanjutkan sengan sesi diskusi dipandu oleh Ketua UIR Press Dr. Dafrizal, S.Pd., M.Soc., Sc. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pimpinan Fakultas, hingga Penulis selingkungan UIR.(kh/rls/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content