Celoteh Civitas

Kontak

Perpustakaan UIR Gelar Kegiatan User Education bagi Mahasiswa Baru

Perpustaakan Universitas Islam Riau (UIR) menggelar kegiatan users education bagi Mahasiswa Baru angkatan 2024. Kegiatan berlangsung pada Rabu, (18/09/2024) Ruang Auditorium dilantai IV Gedung Pustaka UIR.

Giat users education diikuti oleh 90 orang mahasiswa berasal dari 9 Fakultas yang ada di UIR. Kepala perpustakaan UIR Dr. Sri Yuliani, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang layanan dan fasilitas yang ada di Perpustakaan.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh pustaka kepada mahasiswa baru. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada pengguna baru perpustakaan UIR, memanfaatkan setiap layanan dan fasilitas yang ada untuk keperluan study”, papar Dr. Sri Yuliani, M.Pd.

Menjalankan pendidikan di UIR adalah impian sebagaian anak muda. UIR merupakan Perguruan Tinggi tertua di Riau terus berbenah memperbarui SDA dan SDM. Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, S.Sos.,M.Si mengajak mahasiswa atau pemustaka untuk jujur, cerdas, tangguh dan peduli dengan lingkungan.

“Salah satu yang tidak boleh di toleransi adalah waktu, tuntutlah ilmu sampai keliang lahat, manfaatkan berbagai fasilitas pustaka untuk keberlangsungan belajar. Kunci sukses mahasiswa adalah jujur, cerdas, tangguh, dan peduli dengan lingkungan”, ajak Prof. Nurman.

Yuni Reliska, S.IP sebagai Pustaawan Ahli Pertama turut menjelaskan Perpustakaan UIR secara umum dengan visi menjadi perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan berbasis TI yang berkarakter islamiah.

“Kami menyediakan koleksi berkualitas yang terintegrasi pada teknologi. Kami juga berusaha untuk meningkatkan literasi informasi dengan mengembangkan layanan berbasis TI” ujar Yuni. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content