Celoteh Civitas

Kontak

Universitas Islam Riau Jalin Kerjasama dengan TIIAME Uzbekistan

Universitas Islam Riau (UIR) terus memperluas jaringan internasionalnya dengan menjalin kerjasama yang kini merambah negara Uzbekistan tepatnya dengan National Research University “Tashkent Institute of Irrigation and Agricultural Mechanization Engineers” (NRU-TIIAME) pada Rabu (18/09/2024)

Kunjungan delegasi UIR yang dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., diikuti oleh Wakil Rektor II Dr. Firdaus AR, SE, MSi, AK, CA, dan Kadiv Internasional Badan Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) UIR, Muhammad Akbar Almuttaqin, MSc.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi UIR dan TIIAME menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang mencakup kerja sama dalam tiga aspek tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Muhammad Akbar Almuttaqin dalam keterangannya kepada Tim Humas UIR mewakili delegasi yang diutus mengatakan kolaborasi diharapkan dapat membuka berbagai peluang baru bagi kedua institusi.

“Delegasi UIR bersama sivitas TIIAME selepas penandatanganan MoU sekaligus membahas berbagai peluang kerjasama terutama terhadap pengembangan tri dharma perguruan tinggi,” ungkap Akbar.

Kunjungan UIR disambut dengan antusias oleh sivitas akademika TIIAME, yang dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Uzbekistan, khususnya dalam bidang teknik agrikultur, teknik mesin, dan informatika. TIIAME juga memiliki reputasi sebagai almamater para pemimpin penting di Uzbekistan dan bahkan tokoh Uni Soviet pada masanya.

Lebih lanjut, dengan MoU yang telah terjalin diharapkan hubungan antara UIR dan TIIAME dapat bermuara pada implementasi akademik, memberikan manfaat bagi kedua institusi serta mendukung terwujudnya visi UIR Unggul 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content