Celoteh Civitas

Kontak

Universitas Islam Riau Gelar MTQ Internasional, diikuti oleh 4 Negara Asia

Universitas Islam Riau (UIR) kembali menggelar kompetisi bergengsi yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional tingkat mahasiswa dan pelajar. Kegiatan berlangsung secara daring via zoom dan secara luring di Gedung PkM UIR pada Kamis, (19/09/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL secara zoom dari Uzbekintan. Ia menjelaskan bahwa kegiatan diadakan sempena dengan Milad UIR ke -62 tahun, diikuti oleh qori dan qori’ah dari 4 negara yaitu Brunai Darussalam, Malaysia, Kemboja, Thailand, dan yang terjauh dari Indonesia yaitu dari Makasar.

“Alhamdulillah ini merupakan kali keduanya Universitas Islam Riau menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran dalam rangka Milad UIR. Thanks for your coming event MTQ Internasional in Islamic University of Riau. UIR held an international MTQ by inviting participants from several countries. Have a good match, hope you get good results” ujar Rektor.

Kompetisi tingkat mahasiswa cabang tahfiz berjumlah 147 peserta, cabang tilawah 127 peserta, cabang Da’i dan Da’iyah sebanyak 65 peserta. Sedangkan tingkat pelajar cabang tilawah berjumlah 35 peserta, cabang tahfiz 89 peserta, cabang syarhil 40 peserta, dan cabang hadroh 15 peserta.

Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR Dr. Anton Afrizal Candra, M.Si berharap kegiatan ini dapat menciptakan Qori dan Qoriah berstandar Internasional dengan meningkatkan kualitas diri dalam memahami makna dan isi kandungan dalam Al-quran. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content