Celoteh Civitas

Kontak

UIR Kini Miliki Coffeeshop, Rektor UIR Resmikan Coffeeshop “Habitat”

Universitas Islam Riau (UIR) secara resmi membuka coffeshop “Habitat” pada Kamis (26/09/2024). Peresmian ini dilakukan oleh Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., yang menyampaikan apresiasi atas inisiasi bisnis kreatif yang digagas oleh PT. UIRA Usaha Investasa.

“Selamat atas pembukaan Coffeshop Habitat. Dengan slogan ‘Coffee and Creative Lab’, saya berharap tempat ini menjadi wadah bagi mahasiswa UIR untuk berkreasi, sekaligus menjadi sumber profit dari publik luar kampus,” ujar Prof. Syafrinaldi dalam sambutannya.

Coffeeshop yang berlokasi strategis di kawasan pelataran parkir dan pusat perbankan UIR, serta di tengah-tengah kampus, diharapkan menjadi tempat yang mudah diakses oleh mahasiswa dari berbagai fakultas. Akses yang mudah dijangkau juga diharapkan dapat menarik minat publik dari luar kampus.

Direktur PT. UIRA Usaha Investasa Mohammad Hasbi menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengelola sektor bisnis di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau.

“Coffeeshop ini akan menjadi proyek percontohan yang membuka banyak peluang bisnis dan kreatifitas terutama kepada mahasiswa/i UIR, disini pun nantinya akan diselenggarakan berbagai workshop pengembangan skill,” ujarnya.

Ketua Umum YLPI Riau, Prof. Dr. Nurman, M.Si., yang turut hadir dalam peresmian, memberikan dukungan penuh atas berdirinya coffeshop Habitat. Ia berharap agar prospek bisnis lainnya juga dapat dikembangkan, sekaligus mendorong semangat mahasiswa UIR untuk terjun dan memiliki prospek ke dunia wirausaha.

Lebih lanjut, hadir Wakil Rektor I Assoc. Prof. Dr. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak. Ca., Wakil Rektor III Assoc Prof. Dr. Admiral, S.H., M.H., Direktur DLMA Dr. Kurnia Hastuti, S.T., M.T., dan Ketua Pusat Karir Dr. Desy Mardianti, S.E, M.M.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content