Celoteh Civitas

Kontak

Adinda Aulia Safitri Mahasiswa UIR, Lulus Program MSIB di DPR RI

Adinda Aulia Safitri merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Universitas Islam Riau (UIR) angkatan 2022. Mahasiswi kelahiran Kundur Karimun ini berhasil lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Dengan jumlah pendaftar 59.073 mahsiswa, Dinda menjadi satu dari 300 mahasiswa yang lulus, tentunya ia menjadi satu – satunya perwakilan dari Universitas Islam Riau. Program magang MSIB akan berlangsung selama 3 bulan terhitung Oktober hingga Desember 2024.

Saat dikonfirmasi oleh tim Humas UIR pada Rabu, (02/10/2024) ia menyampaikan, motivasi mengikuti program ini ingin membangun jaringan profesional dan mengembangkan pembelajaran dalam mempersiapkan keterampilan di dunia kerja serta untuk menambah insight baru dalam mempelajari kinerja DPR RI secara nyata.

“Pastinya saya merasa sangat bersyukur berkat doa kedua orang tua saya berhasil mengantarkan saya menjadi peserta MSIB SETJEN DPR RI 2024 dari sekian banyak nya pendaftar yakni, 59.073 yang telah berhasil di seleksi menjadi 300 orang mahasiswa Se- Indonesia yang terbagi menjadi Wilayah Timur, Tengah dan Barat dan menjadi satu satunya mahasiswa Universitas Islam Riau yang lulus di Setjen DPR RI”, ujarnya.

Salah satu kegiatan yang telah dilakukan yaitu kunjungan kerja ke kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang menjadi tempat di temukannya 7 Jenazah Remaja Laki-Laki bersama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Dr. Habiburokhman, S.H., M.H. Dalam hal ini ia melihat secara langsung mengenai pelaksanaan ketiga fungsi DPR RI (legislasi, anggaran, dan pengawasan) dalam kerangka representasi rakyat serta melakukan fungsi diplomasi parlemen melalui keterlibatan pada rangkaian proses tersebut secara langsung.

“Di DPR RI, saya lulus pada divisi Asistant MP’s Expert Staff pada penempatan Komisi III yang membidangi Hukum,HAM dan Keamanan. Sebagai Wakil Koordinator Komisi III MDRR DPR RI, pastinya saya turut membantu berkontribusi dalam memonitor pelaksanaan kerja magang”, cerita Dinda.

Kepada mahasiswa UIR ia berpesan agar bisa semangat dan berjuang, di tahun berikutnya akan lebih banyak delegasi dari mahasiswa UIR yang lulus pada program MSIB KEMDIKBUDRISTEK RI, tidak hanya di mitra SETJEN DPR RI tetapi juga mitra-mitra hebat lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content