Celoteh Civitas

Kontak

Tasya Ramadani Mahasiswa UIR Raih Silver Medal dalam Konferensi IYEN 2024 di Malaysia

Tasya Ramadani, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR), berhasil meraih Silver Medal dalam salah satu konferensi pemuda yang digelar oleh Indonesia Youth Excursion 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tasya menjadi salah satu dari 34 delegasi pemuda Indonesia yang terpilih mengikuti konferensi kepemudaan mewakili Provinsi Riau. Program yang berlangsung selama empat hari dari 24 hingga 27 September 2024 diinisiasi oleh Indonesia Youth Excursion sebuah organisasi yang berfokus pada peningkatan kapabilitas pemuda di bidang kepemimpinan, public speaking, berpikir kritis, dan pemecahan masalah yang berbasis di Yogyakarta.

“Motivasi saya mengikuti program ini yaitu ingin mengembangkan pengetahuan saya dibidang pendidikan serta explore berbagai destinasi di negara jiran. Besar harapan saya ikuti program ini dapat menambah relasi dengan delegasi lainnya yang berasal dari seluruh indonesia, program ini juga berdampak baik pada pencapaian selama saya berkuliah,” ungkap Tasya kepada Tim Humas UIR pada Senin (07/10/2024).

Keberhasilan Tasya dalam meraih penghargaan Silver Medal didasarkan pada proyek inovatifnya yang dikembangkan bersama tim yakni “Edurise”. Project plan Edurise merupakan platform pendidikan berbasis aplikasi yang mengintegrasikan bimbingan belajar akademik dan non-akademik dengan pengembangan keterampilan, menawarkan pendekatan pembelajaran all-in-one yang berfokus pada pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

“Alhamdulillah melalui project plan yang saya bersama tim presentasikan tersebut kami berhasil menonjol di antara para delegasi lainnya dalam kategori Best Project Innovation,” ujarnya.

Lebih lanjut, selama empat hari Tasya dengan antusias bercerita dirinya banyak bertemu dengan para delegasi lainnya yang tidak kalah kreatif dan inovatif dari berbagai latar belakang, hal itulah yang memacu semangat dirinya untuk terus menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berperan terhadap kemajuan pendidikan Indonesia khususnya Pekanbaru. (kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content