Email

Kontak

Email

Kontak

Mahasiswa Agroteknologi UIR Pimpin FKK HIMAGRI Wilayah Sumatera

Pekanbaru, UIR : Dekan Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau (Faperta-UIR) Dr. Ir. Ujang Paman Ismail, M.Agr secara resmi menutup rangkaian kegiatan mahasiswa Program Studi Agroteknologi, yang dimulai tanggal 11 hingga 14 September 2019 di Aula Faperta UIR.

Acara yang dimulai dari Seminar Nasional dan Pertemuan Wilayah I (PERWIL I) bersamaan dengan Rapat Koordinasi Wilayah I (RAKORWIL I) Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Indonesia (FKK HIMAGRI) Wilayah Sumatera.

Dekan Faperta UIR menjelaskan kepada alvie staf Humas dan Protokoler UIR, Selasa (17/09), bahwa kegiatan Seminar Nasional yang diadakan mengangkat tema “Strategi Pemanfaatan Lahan Gambut Menuju Swasembada Pangan Provinsi Riau” dimana yang menghadirkan pakar nasional, daerah dan juga dari Faperta UIR.

Didalam pembahasan ada beberapa ide serta pengalaman yang disampaikan oleh pakar dalam memberikan pencerahan kepada mahasiswa Faperta UIR, dalam memanfaatkan lahan gambut yang begitu luas di Provinsi Riau menjadi lahan produktif untuk mengasilkan pangan bagi penduduk khususnya untuk penduduk Provinsi Riau, cakap Dekan Faperta UIR.

Dengan demikian, diharapkan ketergantungan pangan Riau dari provinsi lainnya yang sekarang masih tinggi dapat dikurangi, ujar Ujang Paman.

Sementara itu, Pertemuan Wilayah I (PERWIL I) dan Rapat Koordinasi Wilayah I (RAKORWIL I) Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Indonesia (FKK HIMAGRI) Wilayah Sumatera yang dihadiri oleh pengurus pusat Benny Rivaldy dari Fakultas Pertanian Universitas Banten menghasilkan beberapa kesepakatan dan keputusan. Keputusan penting yang dihasilkan adalah teripilihnya, Muhammad Eko Saputra dari Program Agroteknologi Faperta UIR sebagai Ketua pengurus untuk periode 2019-2023, ungkap Ujang Paman.

Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Indonesia (FKK HIMAGRI) untuk Wilayah Sumatera tentunya cukup membanggakan dan membawa nama baik Prodi Agriteknologi Faperta UIR ke Forum Nasional. Terpilihnya mahasiswa dari Prodi Agroteknooligi Faperta UIR sebagai ketua FKK HIMAGRI untuk Wilayah Sumatera juga membuktikan bahwa mahasiswa Prodi Agroteknologi Faperta UIR tidak kalah kualitasnya dari Prodi yang sama yang ada di Universitas di Sumatera, pungkas Dekan Pertanian UIR.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content