Email

Kontak

Email

Kontak

FE UIR Bersama IATMI Buka Peluang Terhadap Perkembangan Daerah

Pekanbaru, UIR : Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia (IATMI) merupakan organisasi sosial non-profit, didirikan di Jakarta pada 7 Juni 1979 oleh sekelompok profesional Indonesia yang bekerja di bidang industri perminyakan dan geothermal. Pada saat ini IATMI memiliki lebih dari 11.000 anggota tersebar di seluruh Indonesia dan 12 negara di seluruh dunia.

Dalam hal ini Universitas Islam Riau (UIR) Khususnya Fakultas Ekonomi menggadakan join seminar antara mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEP) dengan Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia (IATMI) yang berlangsung di Auditorium Fakultas Ekonomi UIR, Rabu (09/10).

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UIR Drs. Abrar M.Si, Ak.CA yang mengusung dengan tema ‘ Implementasi dan Keistimewaan PI 10% Terhadap Perkembangan Ekonomi Daerah’. Dekan FE UIR Drs. Abrar M.Si, AK.CA sangat mengapresiasi Join Seminar ini karena satu kebijakan yang dilakukan pemerintah kadang melibatkan banyak disiplin ilmu.

Hadir dalam acara Wakil Dekan II Fakultas Teknik UIR, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Firdaus AR. SE, MSi, Ak, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi UIR Drs. Asril MM, Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan Dra. Hj. Ellyan Sastraningsih, MSi, Sekretaris Prodi Ekonomi Pembangunan Drs.H.Armis, MSi, Dosen-Dosen Prodi ekonomi Pembangunan, Gubernur BEM Fekon UIR, Bupati HIMEP, Ketua IATMI UIR, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan dan mahasiswa Teknik Perminyakan UIR serta pembicara Ryan Alfian Noor President Director Migas Hulu ONJW dan Prof. Dr. H. Detri Karya Rektor UIR Periode 2007-2017.

Pada Pemaparan materi oleh Ryan Alfian Noor disampaikan trik untuk merebut Wilayah kerja Pertambangan yang telah habis masa kontrak seperti Blok Rokan agar dapat di kelola oleh BUMD Provinsi Riau, sehingga dana Participating Interest (PI) 10% yang di peroleh dapat digunakan untuk mensejahterakan rakyat dan meningkatkan perekonomian daerah.

Sedangkan Prof. Detri Karya sebagai orang yang pernah memegang jabatan Direktur di salah satu BUMD Provinsi Riau memaparkan tentang realita pengelolaan wilayah kerja pertambangan secara riil yang di lakukan Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota terkait.

Sebagai Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan Dr. Ellyan Sastraningsih SE, MSi sangat mengapresiasi Join Seminar ini, dan berharap mahasiswa dapat memperoleh ilmu yang aplikatif tentang berbagai kebijakan pemerintah terbaru yg menyangkut hajat hidup dan kesejahteraan rakyat, khususnya di Provinsi Riau dan berharap ada join seminar lanjutan yang melibatkan banyak disiplin ilmu yang terlibat.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content