Email

Kontak

Email

Kontak

Darmawan dari Faperta Raih Juara I Lomba Pidato Provinsi Ria

Pekanbaru, UIRNews: Darmawansyah, mahasiswa Fakultas Pertanian Angkatan 2016, sukses mengukir prestasi setelah ditetapkan Dewan Juri sebagai pemenang pertama Lomba Pidato Berbahasa Indonesia bagi Mahasiswa se Provinsi Riau Tahun 2020. Selain memperoleh penghargaan berupa sertifikat, mahasiswa semester delapan itu juga menerima uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000.

Lomba Pidato tersebut dilaksanakan oleh Balai Bahasa Riau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hadian untuk pemenang diserahkan Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Drs Songgo Siruah, MPd beberapa waktu lalu.

Dalam lomba itu, Darmawan sukses tampil memukau dalam pidato bertajuk, ‘Membangun Pendidikan Berkarakter Melalui Kesantunan Berbahasa Indonesia’. Juara II direbut Alizia Maisila dari UIN Suska dan Dewi Aisyah Lestari (UIN Suska) di tempat III.

Sementara juara harapan masing-masing diberikan kepada Rifaldo (Universitas Terbuka/Harapan I), Nurul Izazah (Universitas Riau/II). Panitia juga menyediakan hadiah untuk lima pemenang favorit. Kelimanya dimenangkan oleh Syahrudin (Sekolah Tinggi Pariwisata Riau), Hariyanto (Universitas Lancang Kuning), Lenny Sundari (Universitas Terbuka), Sumiati (Universitas Terbuka) dan Darza Nuhhirto (Universitas Pasir Pengarayan).

Kepada UIRNews Darmawansyah merasa bersyukur kepada Allah SWT karena sukses mewujudkan harapannya terpilih sebagai yang terbaik dalam kegiatan bergengsi itu. Ia juga berterima kasih kepada Pimpinan Fakultas Pertanian dan para dosen yang sudah membimbingnya dalam berpidato.

”Bagi saya penghargaan ini sesuatu yang sangat berarti,” kata Darmawan.

Ia mengaku tak pernah membayangkan akan terpilih sebagai pemenang pertama. Soalnya kompetisi dalam perlombaan ini sangat berat. Tapi alhamdulillah dirinya berhasil.*

[]hmsuir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content