Email

Kontak

Email

Kontak

Jurnal Prodi Teknik Perminyakan Masuk Kategori Sinta 3 (S3)

Pekanbaru, UIR : Sesuai dengan pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan No Akreditasi: 10/E/KPT/2019. Berdasarkan pengumuman tersebut menyatakan bahwa Journal of Earth Energy Engineering (JE3) telah naik peringkat dari Sinta 5 menjadi Sinta 3.

Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari usaha keras yang telah dilakukan oleh pengelola Jurnal sehingga mencapai level S3 ini.

Diharapkan dengan naiknya peringkat jurnal di prodi perminyakan tentunya menjadi motivasi bagi dosen yang akan mengirimkan hasil penelitiannya untuk dipublikasikan. Naiknya peringkatnya jurnal juga berdampak terhadap cumm yang akan di peroleh oleh penulis. Jika cumm sebelumnya saat Sinta 5 nilai maksimal cumm hanya 10 dan saat ini menjadi Sinta 3 nilai maksimal cumm menjadi 20. Target selanjutnya adalah mencapai Sinta 2 dan DOAJ sehingga reputasi jurnal yg ada di prodi teknik perminyakan yang satu satunya di Pulau Sumatera ini akan semakin bergengsi dan semakin diminati oleh penulis untuk mengirimkan artikelnya.

Ucapan terima kasih dan selamat di sampaikan oleh Ka. Prodi Teknik Perminyakan (Dr. Eng. Muslim) sekaligus sebagai Editor In Cheif kepada tim yang menjadi ujung tombak jurnal ini seperti Sdr. Fiki Hidayat M.Eng dan Sdr. Tomi Erfando MT yang telah berhasil mengelola jurnal ini hingga mencapai level S3. Selain itu ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak pimpinan universitas yang telah mendukung baik secara moril maupun materil terhadap jurnal ini.

Semoga usaha dan presetasi ini dapat menjadi tambahan amunisi bagi UIR untuk mencapai Visinya yaitu Unggul di Asia Tenggara Tahun 2020 nanti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content