Email

Kontak

Email

Kontak

10 Dosen UTP Implementasi Penelitian Bersama UIR

Pekanbaru, UIR : Menindaklanjuti kerjasama MoU dalam bentuk implementasi tentang penelitian dan juga seminar antara Universitas Islam Riau (UIR) dan Universiti Teknologi Petronas (UTP) yang sudah dilakukan di bulan Agustus 2018 yang lalu sampai Agustus 2019, yang dengan total dana sebesar US $ 12.000 yang mendanai 10 penelitian dari masing-masing Universitas.

Yang mana sebelumnya, beberapa bulan yang lalu pihak UIR dalam hal ini di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM UIR) dengan Dr. Evizal sebagai Direktur LPPM bersama tim yang ada menyampaikan progress penelitian ke pihak UTP di Perak-Malaysia selama 3 hari yang dilanjutkan dengan beberapa agenda lainnya seperti kunjungan ke laboratorium serta diskusi.

Kali ini pihak UTP membalas kunjungan UIR, yang di terima langsung oleh Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, Dekan Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr, Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng, Ka. TU LPPM UIR Eka M.Putera, S.I.Kom, serta dosen-dosen se-UIR dan juga dari pihak Penelitian Litbang Pemerintahan Provinsi Riau Dr.Wan Sopyan Hadi. Sedangkan 10 dosen peneliti yang mewakili pihak UTP : Dedputy Vice Cancelor Research and Innovation Prof.Ir.Dr.Mohd Shahir Liew, Dr.Hanita, Dr.Mahmod Othman, Dr.Sarat Chandra Dass, Dr.Mohana Sundaram, Prof.Dr.Baharuddin Saad, Dr.Lim Jun Wei, Dr.KhairulazharJumbri, Dr.M.Fadhlullah, Dr.Hasnah, bertempat di ruangan rapat LPPM UIR lantai 2 gedung Rektoran UIR, Jumat 03/05/2019.

Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL menyambut baik kegiatan ini, guna meningkatkan penelitian dan kolaborasi internasional oleh dosen UIR, untuk menjadi UIR unggul di Asia Tenggara.

Syafrinaldi menambahkan lebih lanjut UIR juga sedang dalam persiapan untuk Akreditasi Perguruan Tinggi yaitu AIPT, ini merupakan salah satu poin menunjang bagi Universitas Islam Riau memperoleh penilaian yang terbaik. tutup Rektor UIR.

Hal senada juga di tambahkan oleh Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng, dari hasil penelitian nanti nya akan dilakukan seminar bersama dalam rangka tindak lanjut kerjasama penelitian yang dilaksanakan oleh kedua universitas yaitu UIR dan UTP yang melalui matching grant.

Hal ini merupakan manfaat bagi UIR, meningkatnya penelitian internasional dan kolaborasi riset internasional, yang merupakan indikator dari ranking universitas menuju UIR Unggul 2020 di Asia Tenggara, pungkasnya.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content