Email

Kontak

Email

Kontak

UIR Siap Mengikuti Akreditasi International di London

Pekanbaru, UIR : Universitas Islam Riau (UIR) menggadakan Seminar Nasional Antar Bangsa dan Prosiding Nasional yang diadakan oleh Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan dengan judul : “Evaluasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019”, yang bertempat di gedung Program Pasca Sarjana UIR lantai 3, Sabtu 11/05/2019.

Acara yang di hadiri langsung oleh Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, Direktur Pasca Sarjana UIR Dr. Ir. Saipul Bahri, M.Ec, Wakil Direktur II Pasca Sarjana UIR Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si, Ketua Prodi Magister Ilmu Pemerintahan PPS UIR Dr. H. Rahyunir Rauf, M.Si, Ketua Panitia Seminar Nasional Dr. Ahmad Fitra Yuza, S.IP, MA, Sekretaris Panitia Seminar Dr. Ranggi Ade Febrian, S,IP, M.Si dan para-para Dekan dan dosen Magister Pasca Sarjana UIR, serta UIR menghadirkan narasumber dari Prof. Dr. Halimah bin Abdul Manaf dari UUM, Prof. Dr, H Yusri Munaf, SH, M.Hum dari UIR, Prof Dr. Sadu Wasistiono, MS dari Guru Besar IPDN, Dr. H. Affan Sulaeman, M.Si dari UNPAD.

Dalam kata sambutannya Ketua Prodi Magister Ilmu Pemerintahan PPS UIR Dr. H. Rahyunir Rauf, M.Si mengatakan Seminar Nasional merupakan salah satu program Magister Ilmu Pemerintahan dan juga merupakan kegiatan rutin setiap tahun nya. Ini semua sudah di agendakan, salah satu nya adalah Seminar Nasional Antar Bangsa dan Prosiding Nasional. ujarnya.

Rahyunir Rauf menambahkan akan mengagendakan Seminar International hasil dari tentang Pemerintahan Desa yang akan kita seminarkan secara International di Universitas Utara Malaysia (UUM), seminarnya akan berkisar dari bulan November 2019 sampai Maret 2020 yang akan datang.

“Kemudian tujuan Seminar Nasional ini adalah untuk meningkatkan adsmofir Dunia dilingkungan pemerintahan baik mahasiswa Program Magister Pemerintahan maupun Program Studi Ilmu Pemerintahan”, untuk meningkatkan mutu Ilmu Pemerintahan maka kita senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan ilmiah supaya adanya proses pematangan ilmuan baik mahasiswa ataupun dosen dilingkungan program Magister Pasca Sarjana, pungkasnya.

Begitu juga Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL dalam sambutannya menyampaikan tentang perubahan sistim akreditasi dari tujuh menjadi sembilan kriteria membuat kita semua menjadi tertatih-tatih. Banyak MoU yang kita tandatangani yang mana tidak ada implementasi dari aspek dalam dan luar negeri menjadi titik parameter yang sangat penting, tidak hanya untuk akreditasi tetapi untuk peningkatan, tidak juga akreditasi Nasional tetapi juga akreditasi Internastional, dan semua itu kita memerlukan biaya, tenaga dan waktu yang tidak sedikit.

“Rektor menambahkan sebagai pimpinan kita harus tetap semangat, UIR dalam tahun ini akan ikut maju sebagai akreditasi International di London, Inggris”,

Kegiatan-kegiatan seperti ini harusnya dilaksanakan menjadi agenda dalam sekali setahun dengan sistim yang berbeda-beda, dalam kegiatan kali ini merupakan sebuah tema yang uptude sekali yang menjadi buah bibir perbincangan siapa pun juga, meskipun hasil dari pemilu sama-sama kita tunggu pada tanggal 22 Mei 2019 ini, kita berdoa hasil dari keputusan nanti di terima dengan baik, untuk menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, kita tidak ingin ada nya perpecahan karena hasil hitungan nanti, pungkas Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL.

Acara pun dilanjutkan dengan membahas Seminar Nasional Antar Bangsa dan Prosiding Nasional dengan tema : “Evaluasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019”.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content