Email

Kontak

Email

Kontak

Tim PKM Kriminologi Fisipol UIR Beri Penyuluhan Pengelolaan Emosi di SMAN 3 Dumai

Dumai, UIRNews: Dosen Kriminologi Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan salah satu Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Pengabdian Masyarakat tersebut di ketuai Dr. Kasmanto Rinaldi dengan mengambil tema “Upaya Meminimalisir Perkelahian Antar Pelajar di Lingkungan Sekolah” yang didampingi beberapa anggota Dr. Herdi Salioso, SE.,MA yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kota Dumai, Afrizal SE., ME, Askarial SH., MH, Widia Ramadhani, dan Febi Sasmita. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan di SMAN 3 Dumai. Selasa (30/03/2021).

Menurut Dr. Kasmanto Rinaldi mengatakan kegiatan ini merupakan memberi ilmu kepada para siswa, hal ini juga sekaligus mempromosikan Program Studi Kriminologi UIR.

“Kebetulan moment nya penyuluhan bertepatan dengan penerimaan mahasiswa baru,” ujar Dr. Kasmanto.

Lebih lanjut, Dr. Kasmanto menuturkan isi kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah dengan memberikan materi edukasi mengenai perkelahian, bahaya perkelahian serta cara-cara untuk meminimalisir perkelahian.

“Isi kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai bagaimana cara mengelola emosi sehingga perkelahian dapat terhindarkan.” jelasnya.

Dengan dilaksanakan pengabdian masyarakat tersebut memberikan tujuan untuk pengetahuan kepada guru dan staf pengajar mengenai faktor-faktor penyebab perkelahian antar pelajar di lingkungan sekolah, dan memberikan kepada para siswa akan bahaya atau dampak dari perkelahian itu sendiri, pungkas Kasmanto.

Laporan : Humas UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content