Email

Kontak

Email

Kontak

UIR Lepas 35 Atlet Mewakili Kontingen Mahasiswa Riau Ke POMNAS Padang

Pelepasan 35 Atlet UIR yang bertanding di POMNAS Padang 2022

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Islam Riau Dr. Admiral, S.H., M.H. melepas tim kontingen mahasiswa UIR yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke XVII Tahun 2022 dengan tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, pada Rabu (16/11/2022). 

Pekan Olahraga yang akan diselenggarakan pada 17-26 November mendatang diikuti sebanyak 35 atlet UIR yang berpartisipasi mewakili Provinsi Riau, adapun delapan cabang olahraga yang diwakili diantaranya 2 atlet pada cabor Atletik, 4 atlet cabor Volly, 10 atlet Futsal, 2 atlet Panjat Tebing, 2 atlet Silat, 12 atlet Petanque, 2 atlet Renang, dan 1 atlet Taekwondo. Nama pendamping atau official yang akan mendampingi atlet selama berlaga antara lain Drs. Zulrafli, M.Pd., Dr. Raffly Henjilito, S.Pd., M.Pd., Dr. Ahmad Yani, S.Pd., M.Pd., Joni Alpen, S.Pd., M.Pd., Dihyat Azroli, S.Pd.

Dalam sambutannya yang sekaligus memberi semangat Dr. Admiral menekankan agar para kontingen UIR dapat menjaga stamina selama mengikuti pertandingan. Yang penting adalah totalitas serta memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

“Selamat bertanding kepada atlet-atlet yang mewakili UIR pada POMNAS di Padang, kami tidak berharap target yang muluk-muluk, yang penting totalitas dalam bertanding dan tetap punya semangat untuk mengharumkan nama provinsi terutama mengharumkan nama UIR,” katanya.

Pada kesempatan yang sama salah satu tim official UIR yang juga merupakan Dosen Prodi Pendidikan Olahraga Dr. Raffly Henjilito mengungkapkan persiapan yang telah atlet-atlet tersebut lakukan sudah dari jauh-jauh hari mulai dari seleksi tingkat universitas, seleksi provinsi, yang dirasa persiapan sudah sangat maksimal.

“Sesuai instruksi dari pimpinan, persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari, dimulai dengan seleksi antar universitas, lalu seleksi provinsi, setelah didapatkan yang lolos seleksi lalu mereka akan mengikuti training camp bersama dengan atlet dari universitas lainnya yang juga lolos,” ujar Raffly

Lebih lanjut, sebanyak 155 kontingen mahasiswa yang akan menuju Padang yang terdiri dari 21 Perguruan Tinggi baik tingkat kota maupun kabupaten se Provinsi Riau. Para atlet yang akan bertanding tersebut sudah menjalankan seleksi sejak bulan September hingga Oktober 2022 secara langsung serta sudah melalui seleksi yang dilakukan pengurus olahraga di tingkat provinsi.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content