Celoteh Civitas

Kontak

Tim Nasyid UIR Wakili Riau Pada Ajang FESyar Regional Sumatera 2023

Sebelum mewakili Riau pada event FESyar Regional Sumatera 2023 di Medan Sumatra Utara, Tim nasyid Universitas Islam Riau (UIR) lebih dulu bertanding pada event  Riau Sharia Week 2023, Senin, (03/07/2023) di Aula Bank Indonesia (BI) wilayah Riau.

Riau Sharia Week 2023 ditaja oleh BI wilayah Riau. Tim  Nasyid UIR atau Grazia Nasyid terdiri dari 3 orang yaitu Abdul Hamid, River Mahato, dan Raihan yang merupakan mahasiswa Prodi Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UIR) angkatan 2022.

Berkat bimbingan Dosen FKIP UIR Idawati, S.Pd., M.A tim nasyid UIR mampu bersaing bersama Alegro Nasyid, Makna Nasyid, Sahabat Nasyid, dan Alif Kecil dan berhasil menjadi Juara 1. Atas prestasi tersebut Tim Nasyid UIR berhasil mendapatkan reward sebesar 10.000.000,- berserta tropi.

“Kegiatan setelah menang kami melanjutkan persiapan ke tingkat regional, kami melakukan rekaman dengan aransemen baru oleh baok Armansyah Anwar, shoot videoklip bersama 3G production” papar Hamid saat diwawancara melalui pesan singkat.

Persiapan ini dibenarkan oleh Dosen pembimbing mereka. Upaya tersebut dilakukan agar bisa melenggang ke tingkat Nasional sehingga mewakili Sumatera.

“Untuk persiapan saat ini mereka sudah mengirimkan demo yang isinya adalah arassemen ulang vokal dan musik dan video clip sebagai syarat ikuti kompetisi tingkat regional Bank Indonesia se wilayah Sumatera, sembari juga giat berlatih menjelang kompetisi selanjutnya”, papar Idawati, S.Pd., M.A yang juga Ka.Prodi Sendratasik FKIP UIR. (hms/smh) 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content