Email

Kontak

Email

Kontak

Dr Evizal Dosen Teknik Informatika UIR Lolos Program WCP 2022

Salah satu dosen Universitas Islam Riau yang merupakan dosen program studi Teknik Informatika yaitu Assoc. Prof. Dr. Evizal, S.T., M.Eng berhasil masuk dalam daftar penerima Program World Class Professor (WCP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUD RISTEKDIKTI) Republik Indonesia. 

Pengumuman diterimanya beliau dalam program tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Sumber Daya Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Nomor 3252/E4/DT.04.03/2022 tentang Penetapan Peserta Penerima Program World Class Professor Tahun 2022. Dr. Evizal masuk ke dalam 78 daftar nama akademisi lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta dari seluruh wilayah di Indonesia. 

Program WCP (World Class Program) merupakan program tahunan yang diselenggarakan Kemendikbud Ristekdikti yang dikhususkan untuk seluruh dosen yang ada di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas diri dan mempererat kerjasama dengan universitas – universitas di luar negeri guna untuk meningkatkan kompetensi dosen dan institusi perguruan tinggi di Indonesia. Program ini sendiri digelar sebagai upaya dari Kemendikbud memberi dukungan bagi para dosen dan perguruan tinggi untuk memenuhi IKU (Indikator Kinerja Utama). 

Dr. Evizal akan berkolaborasi dengan salah satu universitas di Inggris yaitu University of Glasgow yang terletak di daerah Glasgow, Scotland, United Kingdom. Keberangkatan beliau akan dijadwalkan pada September 2022 mendatang. Kunjungannya ke University of Glasgow tersebut akan berlangsung selama 16 hingga 30 hari. 

“Keberangkatan saya akan dijadwalkan pada September mendatang, saya akan berkunjung ke universitas WCP selama 2 hingga 4 minggu, selama disana saya akan banyak membahas mengenai diskusi kerjasama antara dua perguruan tinggi (UIR dan University of Glasgow)” 

Sebaliknya, selain Dr. Evizal yang berkunjung ke Inggris akan ada juga World Class Professor yang akan datang ke Universitas Islam Riau yaitu Prof. Dr. Qammer Hussain Abbasi yang merupakan salah satu dosen dah pakar dalam bidang elektronika skala nano pada Department of Electro di University of Glasgow, Inggris. 

Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Assoc. Prof. Dr. Eng. Muslim, M.T. mengatakan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas masuknya Dr. Evizal sebagai salah satu daftar penerima WCP sehingga kedepannya dapat bermanfaat untuk Universitas Islam Riau dan Fakultas Teknik UIR serta mendukung juga visi dan misi UIR untuk menjadi World Class Islamic University Based on Iman and Takwa. 

Senada juga dengan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik UIR, Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,M.C.L. mengungkapkan

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas terpilihnya salah satu dosen UIR yaitu Dr. Evizal sebagai salah satu penerima program WCP bersama 77 dosen lainnya dari seluruh Indonesia, semoga pada tahun depan akan lebih banyak lagi dosen UIR yang ikut pada program ini”. 

Dr. Evizal juga mengatakan selama di Inggris nanti dia akan lebih banyak membahas terkait diskusi kerjasama antara kedua Universitas yaitu Universitas Islam Riau dan University of Glasgow yang akan membahas mengenai research bersama, rencana penelitian kedepannya, serta akan memberikan materi berupa presentasi tentang riset yang akan dilakukan ke mahasiswa yang berada di University of Glasgow. (kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content