Celoteh Civitas

Kontak

Nazwa Maulana Hespi, dinobatkan sebagai Puteri Kebudayaan Advokasi Terbaik Provinsi Riau 2024

Salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi angkatan 2023 kembali membanggakan nama Universitas Islam (UIR). Prestasi kali ini diraih oleh Nazwa Maulana Hespi yang berhasil dinobatkan sebagai Puteri Kebudayaan Advokasi Terbaik Provinsi Riau 2024.

Capaian ini diraih usai mengikuti event Putera Puteri Kebudayaan provinsi Riau tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Elite pada Sabtu, (13/07/2024). Nazwa bercerita awal pendaftaran dimulai dari tahap pemberkasan yang mendaftar sekitar 200 peserta. Setelah lulus seleksi pemberkasan dilanjutkan dengan sesi wawancara dengan ketentuan 44 orang peserta yang akan lulus.

“Allhamdulilah saya pun lulus seleksi wawancara yang menurut saya tidak mudah karna hanya diambil 44 orang terdiri dari 22 putera dan 22 puteri terbaik dari berbagi kabupaten. Seleksi wawancara pun berlalu kami masuk kemasa pra karantina ada banyak materi yang disampaikan hingga malam grand final dilakukan Sabtu lalu”, ujar Naswa.

Kemenangan juga didukung oleh penampilan bakat bernyanyi yang sudah menjadi hobinya sejak dibangku SMP. Dengan gelar Puteri Kebudayaan Advokasi Terbaik Provinsi Riau 2024 maka ia akan menjalankan tupoksi advokasi yang telah dibentuk untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan kebudayaan yang ada di Provinsi Riau.

“Awalnya saya tidak berharap apapun karna saya melihat teman seperjuangan saya jauh lebih baik dari diri saya, karna umur saya yang masih lebih muda dari mereka, saya sebisa mungkin untuk melakukan yang terbaik pada tahap administrasi hingga grand final dan allhamdulilah saya di amanahkan sebagai Puteri Kebudayaan Advokasi Terbaik Provinsi Riau tahun 2024”, sebutnya lagi.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi ini juga berharap dapat menebar manfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa berpartisipasi dalam kegiatan penting yang ada di kampus Universitas Islam Riau. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content