Email

Kontak

Email

Kontak

Prodi HI UIR dan UNHCR Jalin Letter of Understanding

Pekanbaru, UIRNews : Penandatanganan Letter of Understanding (LoU) antara Prodi Hubungan Internasional FISIPOL Universitas Islam Riau dengan UNHCR Indonesia yang dilaksanakan telah sukses secara online dengan menggunakan Aplikasi Zoom, Kamis (04/03/2021).

Penandatanganan tersebut di hadiri langsung oleh Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL, Dekan FISIPOL UIR Dr. Syahrul Akmal Latif, serta dosen-dosen Prodi Hubungan Internasional UIR dan selanjutnya dari pihak UNHCR ada ibu Ann Maymann (Representative UNHCR Indonesia), Ibu Julia Zajkowski (Senior Protection Officer UNHCR Indonesia) dan Tim UNHCR lainnya yang berada di Jakarta dan di Pekanbaru.

Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. H. Syafrinaldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNHCR yang telah menjadi mitra Prodi Hubungan Internasional FISIPOL UIR, selain itu Rektor juga menyampaikan harapan untuk Bapak/Ibu dosen nantinya dapat melaksanakan penelitian- penelitian dan lain-lain.

“Sesuai dengan nota kesepahaman dan kerja sama yang telah di sepakati dari kedua pihak kerjasama ini dapat melahirkan kekuatan dan memperkaya riset-riset bagi dosen-dosen yang berkaitan dengan isu-isu Human Rights dan Refugee tentunya,” kata Rektor UIR dalam sambutannya.

Sementara, Dekan FISIPOL UIR juga mengatakan harapanya bahwa FISIPOL siap untuk mendukung kegiatan yang berkolaborasi dengan UNHCR ini.

Hal senada juga dikatakan, Ibu Ann Maymann selaku Representative UNHCR Indonesia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Universitas Islam Riau (UIR) atas kolaborasi antara UNHCR dan Universitas Islam Riau (UIR) sebagai komitmen pada perlindungan hak asasi manusia khususnya perlindungan pengungsi di Indonesia.

“UNHCR berharap pembentukan Refugee Research Centre bersama dengan UIR akan memungkinkan terciptanya pendekatan yang lebih kolaboratif dalam membantu pengungsi di Indonesia dan juga Refugee Research Centre ini bisa menjadi wadah berbagi ilmu terkait isu pengungsi,” tandasnya.

Laporan : Hums UIR

Share:

More Posts

Universitas Islam Riau Campus
Jl. Kaharuddin Nasution 113, Pekanbaru 28284
Indonesia

Telepon :  +62 761 674674
Faks :   +62 761 674834
Email : info[at]uir.ac.id

© Universitas Islam Riau developed by SIMFOKOM

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM