Email

Kontak

Email

Kontak

Suci Nur Audya Mahasiswa UIR Kembali Lanjutkan Estafet Puteri Kampus Riau 2024

Kembali mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) mengukir prestasi di ajang Pageant. Kali ini Suci Nur Audya mahasiswi Program Studi (Prodi) Kriminologi UIR terpilih menjadi Puteri Kampus bersama dengan Putera Kampus Muhammad Luthfi Ramadhan dari UNRI dalam kompetisi Putera Puteri Kampus 2024. Penganugerahan Suci menjadi Putri Kampus berlangsung pada Grand Final Minggu 17 Februari 2024 lalu di Grand Elite Hotel Pekanbaru.

Kemenangan Suci dalam kompetisi tersebut melanjutkan estafet Fahira Ramadhani mahasiswi UIR yang telah terpilih dalam kompetisi yang sama di tahun lalu. Suci mengaku alasannya ingin ikuti kompetisi tersebut ialah ingin menjadi sosok yang menginspirasi, mengembangkan bakat serta gali potensi diri

“Alasan saya ikuti kompetisi Putera Puteri Kampus Riau ialah ingin menjadi mahasiswa yang dapat menginspirasi sekaligus gali bakat dan potensi diri. Selain itu Fahirah Ramadani yang juga merupakan mahasiswa UIR serta winner di tahun sebelumnya begitu sangat menginspirasi saya,” ungkap mahasiswa asal Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Saat diwawancara oleh Tim Humas pada Rabu (13/03/2024) Suci mengatakan ia harus bersaing dengan 48 finalis yaitu 24 Putera dan 24 Puteri, berbagai tahapan seleksi seperti wawancara, pra karantina hingga karantina serta saat Grand Final dimana dirinya diberikan kesempatan untuk speech menjawab berbagai pertanyaan juri, diakuinya cukup menegangkan.

Kedepannya, mahasiswi yang sudah akrab dengan dunia modelling dan seni tarisejak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu akan fokus menngoptimalisasikan program kampus merdeka melalui penguatan pemahaman pembelajaran mandiri bagi mahasiswa.

“Kedepannya selama masa kerja berlangsung saya akan merancang berbagai program – program yang tidak hanya berfokus pada akademis mahasiswa tetapi juga adanya pembelajaran mandiri dapat membantu mengembangkan kemandirian dan kreativitas di dunia kerja. Ini sejalan dengan tujuan Kampus Merdeka untuk mempersiapkan Mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dapat diterapkan secara efektif,” paparnya.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content