Celoteh Civitas

Kontak

Tim Petanque UIR Raih Medali Perunggu pada Kejurnas UNNES 2024

Tim Petanque Universitas Islam Riau (UIR) raih medali perunggu dalam dua nomor pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar mahasiswa se Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kejurnas berlangsung pada 22 – 26 Mei 2024 lalu diikuti oleh 170 atlet dari 18 kampus se Indonesia.

Adapun tim petanque UIR yang berlaga di kejuaraan tersebut sebanyak 6 atlet yang terdiri dari 3 atlet putra dan 3 atlet putri serta di damping oleh pelatih Dr. Joni Alpen, S.Pd., M.Pd., AIFO. Dua nomor yang berhasil menyumbangkan medali ialah satu perunggu pada nomor triple women dan satu nomor lagi untuk beregu putri.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sivitas akademika UIR terutama kepada Rektor beserta jajaran atas sumbangsih dan dukungan baik moril hingga materil kepada kami,” ungkap Joni Alpen.

Tiga mahasiswa yang berhasil memenangkan dua medali itu diantaranya Leli Haryani Mahasiswa FKIP Penjas peraih medali Perungggu di nomor Triple Women dan Beregu Putri, Nurrahmi Rizkia Hidayati. Mahasiswa Psikologi Perungggu di nomor Triple Women dan Beregu Putri, dan Humayratul Khoiriah. Mahasiswa FAI. Perungggu di nomor Triple Women dan Beregu Putri.

Kejurnas Petanque 2024 di Unnes mempertandingkan 13 nomor pertandingan, yang terdiri dari 5 Kategori putra: shooting, single, double, triple dan beregu. Demikian juga kategori putri. Sedangkan kategori campuran terdiri dari Double Mix, Triple Mix Men dan Triple Mix Women.

“Harapan saya atlet Petanque UIR untuk selalu aktif ikuti kejuaraan, dalam waktu dekat akan ada event skala internasional yang kami ikuti walaupun kesempatan tidak terlalu besar tapi partisipasi untuk tunjukkan eksistensi harus terus dilakukan, perlu dukungan dari kampus untuk partisipasi ini,”harapnya.

Lebih lanjut, Joni Alpen juga menambahkan guna menjaga semangat dan stabilitas performa atlet, para atlet Petanque yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selalu rutin berlatih setiap hari, tidak hanya saat momentum persiapan ikuti kejuaraan.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content