Email

Kontak

Email

Kontak

UIR Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Program PFseries Goes To Campus 2023

Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation dalam komitmennya ingin terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menuju Indonesia MAJU dan SEJAHTERA, serta memberi bekal kepada generasi muda dalam menghadapi persaingan global yang kompetitif dalam kreativitas, inovasi, dan teknologi. 

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah memajukan kualitas di bidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa untuk putra-putri terbaik di seluruh Indonesia.

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi sebagai salah satu program beasiswa yang dikeluarkan oleh Pertamina Foundation merupakan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi secara akademik, aktif dalam organisasi atau kegiatan sosial-kemasyarakatan, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Untuk itu Pertamina Foundation Regional Sumatera menyelenggarakan sosialisasi Beasiswa Pertamina Sobat Bumi untuk mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi se Sumatera yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Rektorat UIR, pada Jumat (03/03/2023). 

Hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Syafhendry, M.Si menyampaikan sambutannya mewakili Rektor UIR mengatakan rasa bangga karena UIR terpilih menjadi tuan rumah dalam sosialisasi sekaligus giat yang dilaksanakan oleh Pertamina Foundation. 

“Selamat datang kepada Bapak Ibu perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi serta adik-adik mahasiswa yang mengikuti sosialisasi ini baik secara offline maupun online, kami tentu sangat berbangga karena telah dipilih menjadi tuan rumah sekaligus sebagai penyelenggara seleksi Beasiswa Pertamina Foundation Prestasi yang cakupan nya juga luas yaitu se Sumatera,” ujar Syafhendry. 

Syafhendry juga menambahkan bahwa UIR sebagai salah satu universitas islam di Riau dengan Visi nya untuk menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa, demi mewujudkan Visi tersebut maka UIR akan selalu siap mendukung segala upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa yang berkreativitas dan berdaya saing global. 

Yulius S. Bulo selaku Direktur Operasi Pertamina Foundation mengungkapkan beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah satunya bernama PFprestasi melalui programnya Sobat Bumi dapat menjadi sinergi nyata PT Pertamina sebagai perusahaan induk dengan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan putra-putri bangsa.(kh/hms) 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content