Email

Kontak

Email

Kontak

Rehan dan Kurnia Mahasiswa UIR Berhasil Terpilih Jadi Duta Wisata Riau 2023

Bukan hanya satu tetapi dua sekaligus, dua mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Riau berhasil terpilih menjadi sepasang Duta Wisata Riau tahun 2023. Kedua mahasiswa berprestasi UIR yang terpilih juga kebetulan sama-sama berasal dari program studi Ilmu Psikologi Fakultas Psikologi Semester II dan IV. 

Rehan Prayoga dan Kurnia Juliati terpilih setelah melalui tahapan penilaian dan rangkaian karantina dari penyelenggara Yayasan Encik Puan yang di support oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata di malam Grand Final yang dilaksanakan pada Minggu (7/5/2023) di Alpha Hotel Pekanbaru. 

Baik Rehan dan Kurnia mengaku motivasi mereka ingin mengikuti ajang Duta Wisata Riau tersebut adalah ingin memajukan dan memperkenalkan pariwisata Riau kepada khalayak ramai. 

“Motivasi saya adalah ingin menggali potensi wisata tersembunyi dan ekonomi kreatif yang baik di Riau. Selain itu saya ingin menghidupkan kembali objek wisata yang telah vakum, sebagai perpanjangan tangan untuk menerima aspirasi masyarakat tentang pariwisata dan juga peduli akan lingkungan sekitar,”ujar Rehan. 

“Kami ingin berkontribusi menjadi salah satu penggiat yang memperkenalkan dan mengembangkan wisata Riau kepada seluruh masyarakat yang ada di dalam maupun di luar provinsi Riau,” tambah Kurnia. 

Tidak hanya menjadi penggiat wisata Riau, putra putri daerah yang terpilih menjadi Duta Wisata Riau harus juga memiliki beberapa skill penting dan menunjang yang nantinya akan menjadi representasi dan branding wisata Riau seperti memiliki komunikasi yang baik, etika dan sopan santun yang luhur (Manner). Selain itu faktor penting lainnya adalah pengetahuan dan wawasan tentang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ketika ditanya perasaan pasca terpilih menjadi Duta Pariwisata Riau Rehan mengungkapkan rasa senangnya karena berhasil terpilih menjadi pemenang diantara teman-teman sesama finalis yang tidak kalah memiliki potensi. 

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang karena secara tidak langsung saya berhasil menjadi seorang yang bisa berpengaruh baik kepada orang lain, Tentunya semua ini tak lepas dari Allah, doa-doa kedua orang tua, support keluarga dan sahabat, kakak-kakak panitia, teman-teman finalis,” ungkap Rehan. 

Lebih lanjut, Kurnia juga menimpali setelah terpilih tugas dan tanggung menjadi Duta Pariwisata Riau pun menanti mereka. 

“Tentu ada tugas dan tanggung jawab yang menanti kami seperti mengadakan penyuluhan wisata dan ekonomi kreatif ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus, serta nantinya kami akan menyiapkan diri untuk mengikuti ajang Duta Wisata di tingkat Nasional sebentar lagi,” jelasnya.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content