Email

Kontak

Email

Kontak

Pusat Karir UIR Karantina Peserta Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2023

Sebelum mengapload proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Pusat Karir Universitas Islam Riau (UIR) terlebih dahulu melakukan karantina kepada peserta guna meng-crosscheck. Karantina dilakukan di Aula Gedung Pascasarjana UIR, Selasa, (28/02/2023).

Proposal (PKM) di upload sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa dan pembimbing dari berbagai Program Studi (prodi) yang ada di UIR. Diantaranya PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T) dan PKM-Penulisan Ilmiah (PKM-I), dan lain-lain.

“Kegiatan karantina ini sama dengan kita meninjau kembali proposal yang telah di buat mahasiswa apakah sudah memenuhi forman sesuai pedoman yang ada atau belum”, jelas Lintang Nur Agia, S.E., M.A.cc., AK selaku Sekretarus Pusat Karir UIR.

PKM merupakan program yang diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Melalui program ini di harapkan Lulusan memiliki skill academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Jika lulusan tidak memiliki skill tersebut maka dapat menyebabkan berkurangnya mutu.

Sinergisme lulusan yang baik akan terlihat dalam kepiawaian dalam mencari solusi atas persoalan yang dihadapinya. Oleh karena itu, pemikiran dan perilaku yang ditunjukkan mahasiswa akan bersifat kreatif, unik bermanfaat, dan konstruktif  jika diwujudkan melalui kemampuan berpikir kreatif dan bertindak. Sedangkan inovatif mahasiswa dapat disalurkan melalui Program Kreativitas Mahasiswa. (hms/smh)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content