Email

Kontak

Email

Kontak

Tiga Mahasiswa Akuntansi UIR Raih Juara Olimpiade SAC 2022

Sumatera Accounting Competition merupakan program Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Riau. Pada tahun ini, SAC mengangkat tema “Akuntan yang Kompetitif dan Progresif dalam Menghadapi Tantangan Perekonomian di Era Digital Disruption”. Sumatera Accounting Competition merupakan ajang untuk mengukur tingkat pemahaman mahasiswa PTN/PTS sederajat se-Indonesia terhadap akuntansi baik secara teoritis maupun prakteknya serta dapat menjadi penyemangat untuk mengasah kemampuan dalam bidang akuntansi yang di taja oleh Himpunan mahasiswa Akuntansi (HIMA-Ak) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau.

Olimpiade ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi diantaranya Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, STIE Tuah Negeri Dumai, UIN Suska Riau dan Politeknik Negeri Malang serta Program Studi Akuntansi UIR yang dilaksanakan pada Sabtu (5/11/2022). 

Untuk Tim dari Universitas Islam Riau yang turun serta berhasil meraih Juara Satu pada olimpiade tersebut diantaranya Hamido Sagala, Ira Dwi Aulia dan M.Farhan Hadi yang ketiganya merupakan mahasiswa Prodi Akuntansi Semester 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau. 

Hamido Sagala satu dari ketiga mahasiswa yang mengikuti olimpiade SAC 2022 mengungkapkan persiapan yang dilakukannya dengan tim terbilang singkat, karena hanya memakan waktu selama satu minggu.

“Waktu yang kami punya dan itu juga merupakan waktu persiapan terbilang singkat satu minggu saja, walaupun dengan waktu yang terbilang singkat tetapi dengan usaha yang maksimal dan doa yang tidak pernah lupa akhirnya kami bisa meraih juara 1 dengan rasa senang dan syukur,” ujar Hamido 

Kendati berhasil meraih Juara 1, Hamido mengatakan juga menghadapi tantangan dan kendala selama mengikuti olimpiade. 

“Kami juga merasakan cukup kesulitan ketika di babak semifinal, kami harus mengerjakan siklus akuntansi kurang lebih 3 jam dan cukup memakan waktu, namun kami tetap dapat menyelesaikan semua soal yang diberikan tepat waktu, serta di babak Semifinal dan Grand Final sempat bertemu lawan – lawan dari perguruan tinggi yang cukup sulit” katanya. 

Olimpiade Akuntansi mahasiswa terdiri dari babak kualifikasi, babak semifinal dan babak Grand Final. Tim Akuntansi UIR berhasil melaju ke babak final dengan mengikuti 3 tahapan yaitu babak bergilir, babak rebutan dan gain or loss. Pada babak final ini, tim UIR berhasil mendapatkan Juara 1 dengan nilai 142, selanjutnya diikuti oleh Politeknik Negeri Malang dengan nilai 140, dan STIE Tuah Negeri Dumai dengan nilai 119.(HumasFEB/kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content