Email

Kontak

Email

Kontak

UIR Hadir di Sumatera Education dan Techno Expo 2023

Menyambut tahun ajaran baru 2023 yang sebentar lagi akan tiba Universitas Islam Riau terus melaksanakan berbagai bentuk peningkatan dan promosi guna menarik animo masyarakat untuk menempuh pendidikan di kampus tertua di Provinsi Riau tersebut. Salah satu bentuk UIR turut berpartisipasi memajukan pendidikan dan meningkatkan animo masyarakat untuk menempuh pendidikan adalah dengan mengikuti Sumatera Education and Techno Expo 2023, yang dilaksanakan di Ballroom Ska Coex Komplek Mall SKA Pekanbaru, pada Rabu (1/2/2023).


Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, S.H., M.Pd dalam sambutannya sebagai penyelenggara event itu mengatakan, Mencermati persaingan perguruan tinggi swasta saat ini yang semakin hari kian dinamis sehingga memberikan tantangan kepada setiap perguruan tinggi untuk selalu berinovasi dan kreatif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia perguruan tinggi itu sendiri. 

“Saat ini persaingan perguruan tinggi khususnya swasta semakin hari kian dinamis sehingga tentunya memberikan tantangan kepada setiap PTS untuk terus berinovasi dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan terhadap kampus sendiri, sekaligus memberikan warna dan inspirasi kepada masyarakat khususnya siswa-siswi yang hadir dalam memilih perguruan tinggi yang bermutu serta berkualitas untuk menyongsong masa depan yang cerah di era 4.0” ujar Afdalisma. 

Dalam kesempatan yang sama sekaligus membuka acara tersebut, hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Riau H. Joni Irwan mengungkapkan acara seperti ini tentu sangat baik guna memberikan pandangan dan referensi kepada para siswa-siswi SMA/K untuk menuntut ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi pasca menamatkan pendidikan dari bangku sekolah. 

Begitu juga yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama berkesempatan hadir mewakili Rektor merespon yang positif atas partisipasi UIR di event tersebut. Ia menyatakan UIR akan cukup percaya diri pada PMB 2023 dikarenakan di LLDIKTI Wilayah X dalam rasio mahasiswa, dosen bergelar doktor, guru besar menempati posisi paling atas diantara PTS lainnya dan tidak perlu diragukan lagi. 

“Pada PMB 2023 ini kita akan cukup percaya diri karena dari segi rasio mahasiswa, dosen, guru besar, international student, dan lainnya UIR unggul di LLDIKTI X, ini pastinya menunjukkan kualitas dan mutu pendidikan serta pengajaran yang ada di kampus kita tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya. 

Lebih lanjut, ada sekitar 34 perguruan tinggi swasta yang mencakup PTS di wilayah Riau, Sumatera hingga Jawa yang juga turut berpartisipasi dalam event yang ditaja oleh LLDIKTI Wilayah X. (kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content