Celoteh Civitas

Kontak

Fauzan Agdi Mahasiswa UIR Atlet Skateboard Wakili Riau di PON Aceh – Sumut 2024

Kembali mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) ditunjuk untuk mewakili provinsi Riau dalam pesta olahraga empat tahun sekali PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI 2024 dengan tuan rumah provinsi Aceh dan Sumatera Utara, yaitu Fauzan Agdi Mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Jasmani semester 8 ini menjadi satu – satunya perwakilan Riau untuk cabang olahraga Skateboard.

Dilansir dari website antaranews.com, cabang olahraga skateboard untuk pertama kalinya dipertandingkan dalam PON Aceh Sumut 2024 sebagai cabang olahraga ekshibisi. Fauzan begitu ia akrab disapa merasa sangat bangga menjadi satu – satunya perwakilan Riau untuk ikuti PON yang opening ceremony akan digelar pada 17 September mendatang di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Alhamdulillah membawa nama Riau suatu hal yang membanggakan tetapi juga tanggung jawab yang besar dikarenakan saya perwakilan satu – satunya dalam cabor ini,” ungkap Fauzan kepada Tim Humas UIR Selasa (03/09/2024).

Fauzan juga sekilas menceritakan persiapan yang dirinya lakukan pun sudah berlangsung sejak dua tahun lalu pasca terpilih menjadi Juara II pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Sumatera Selatan kala itu. Baik skill maupun fisik sudah sangat maksimal ia persiapkan.

“Untuk target optimis medali emas insyaallah, untuk dari itu saya membutuhkan dukungan moril baik doa dan dukungan serta dukungan materil untuk kelancaran saya ikuti event ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk penilaian dalam cabor skateboard sendiri, seorang atlet akan diberikan waktu 2 (dua) round, satu round nya terdiri dari 60 detik. Selama round berlangsung atlet akan dinilai dari kemampuan penerapan skill, seni, dan kelincihan untuk melalui obstacle atau hala rintang yang ada.

Semakin sedikit terjatuh dan kelincahan dalam membawa papan skate maka akan menjadi poin yang nantinya di akumulasikan dengan atlet lainnya untuk menjadi penentu kemenangan.(kh/hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content