Email

Kontak

Email

Kontak

KONI Pekanbaru Lirik Fasilitas Olahraga UIR Untuk Pelaksanaan Porkot VII Tahun 2019

Pekanbaru, UIR : Dalam rangka membangun komunikasi kerjasama pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru berkunjung ke Universitas Islam Riau, Selasa (25/6/2019).

Rombongan KONI Kota Pekanbaru pada kesempatan tersebut diterima oleh sekretaris Bagian Aset UIR, Fahridar yang juga Dewan Pengawas Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau.

“Hari ini kita berkunjung ke Universitas Islam Riau. Alhamdulillah sambutannya sangat baik. Tadi kita membicarakan beberapa hal terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Tahun 2019,” ujar Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Ia mengatakan rencananya KONI Pekanbaru akan bekerjasama dengan UIR untuk venue cabor Panahan, Futsal, Karate, Sepakbola, Petanque, Tenis Lapangan dan juga sepak Takraw.

“Untuk selanjutnya kami akan menyusun draft MoU dengan UIR untuk teknis penggunaan venue yang dimaksud,” ungkapnya.

Jika tidak ada aral melintang, Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru digelar awal bulan September 2019 mendatang. Ada sekitar 23 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Cabor yang dipertandingkan pada Porkot merupakan cabor yang juga dipertandingkan pada Porprov Riau tahun 2021 mendatang. Jadi, setiap cabor yang dipertandingkan pada Porprov Riau, wajib mengikuti Porkot, yang merupakan ajang seleksi atlet Kota Pekanbaru untuk Porprov,” ujar Anis.

Untuk ajang Porprov X Riau tahun 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), ada 23 cabor yang dipertandingkan.

23 cabor yang dipertandingkan tersebut terdiri dari, atletik, sepakbola, futsal, bolabasket, bola voli, bulutangkis, sepaktakraw, silat, karete, taekwondo, catur, kempo, dayung, tenis lapangan.

Lalu ada tenis meja, tarung derajat, angkat besi/angkat berat, panahan, tinju, panjat tebing, balap motor, bola voli pasir dan renang, yang merupakan cabor wajib.

Namun, jumlah ini bersifat tentatif, dan kemungkinan masih ada penambahan cabor yang dipertandingkan.

Laporan : HUMAS UIR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Related Posts

Jl. Kaharuddin Nasution 113,
Pekanbaru 28284
Riau - Indonesia

FOLLOW UIR

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Copyright © Universitas Islam Riau. Developed by SIMFOKOM

Skip to content